Penilaian Akreditasi, Tim Surveyor Kunjungi Puskesmas Lappae Sinjai

| 24 November 2017 | 15.44 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Penilaian Akreditasi, Tim Surveyor Kunjungi Puskesmas Lappae Sinjai
BONEPOS.COM, SINJAI - Puskesmas Lappae kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai menjalani penilain akreditasi oleh Tim surveyor Komisi Akreditasi FKTP Kementerian Kesehtaan RI. Penilaian akreditasi ini berlangsung 3 hari mulai tanggal 23-25 November 2017.

Sebelumnya, tim surveyor yang berjumlah tiga orang itu, dr. Fredy Ied Fitriadi, Sangkala, SKM, M.Kes, Syamsur Manda, SKM,M.Kes disambut Kepala dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa beserta jajarannya, camat Tellulimpoe, para kepala desa, unsur tropika kecamatan Tellulimpoe, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta seluruh staf Puskesmas Lappae.

Ketua tim surveyor dr. Fredy Ied Fitriadi mengatakan tujuan ke Sinjai untuk menilai kesesuaian penyelenggaraan Administrasi Manajemen Puskesmas Lappae, Selain itu termasuk penyelenggaraan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) dan juga Upaya Kesehatan Perseorangan (UKP) di Puskesmas dengan persyaratan yang ada sesuai dengan standar akreditasi.

Dalam kesempatan ini pula Kepala Dinas Kesehatan dr. Andi Suryanto Asapa menyampaikan harapannya bahwa penilaian akreditasi ini tujuannya adalah harus meningkatkan pelayanan dan keselamatan pasien.

"Jadi bukan hanya target Puskesmas terakreditasi tapi bagaimana kedepannya kita memberikan pelayanan kepada masyarakat yang jauh lebih bermutu dan berkualitas," tegasnya.

Adapun yang Puskesmas yang sudah terakreditasi sudah 8 Puskesmas dan targetnya tahun ini sebanyak 10 Puskesmas yang terakreditasi dan tahun 2018 diupayakan seluruh Puskesmas di kabupaten Sinjai sudah terakreditasi.

Kepala Puskesmas Lappae Haerul Baria mengatakan bahwa Puskesmas siap untuk dinilai oleh tim akreditasi dan yang tak kala pentingnya adalah kami di Puskesmas Lappae siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sinjai sesuai dengan harapan dari bapak kepala dinas tadi.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI