Pilgub Sulsel, Giliran PSI Serahkan Rekomendasi ke Nurdin Abdullah

| 3 November 2017 | 14.07 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Pilgub Sulsel, Giliran PSI Serahkan Rekomendasi ke Nurdin Abdullah
BONEPOS.COM, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendeklarasikan dukungan kepada Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah untuk Pilgub Sulawesi Selatan 2018.

Masuknya PSI menambah partai pengusung pasangan bakal Cagub-Cawagub Sulsel 2018 Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman. Paket Prof Andalan ini telah mendapat rekomendasi dari PDIP, Gerindra, PKS dan PAN.

Ketua Umum PSI Grace Natalie, mengatakan Nurdin Abdullah sebagai sosok sukses membangun daerahnya di Bantaeng oleh karena itu mempunyai kapasitas sebagai gubernur.

"Nurdin Abdullah orangnya cerdas, jujur, berani, serta konsisten. Itu empat kriteria yang kami lihat tercermin dalam diri  Nurdin Abdullah. Ini sejalan dengan misi perjuangan PSI untuk melawan korupsi dan intoleransi di Indonesia," tutur Grace di Kantor PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Jumat 3 November 2017.

Menurut Grace, PSI sudah mengela Nurdin Abdullah sejak tiga tahun lalu. Menurutnya, prestasi Nurdin Abdullah di Bantaeng memantapkan partainya menudukung Bupati Bantaeng tersebut maju dalam Pilgub 2018.

"Kami sudah mengenal sejak tiga tahun lalu kepada Bro Nurdin, dengan melihat apa yang di Bantaeng. Kita tidak ragu mendukung Bro Nurdin Abdullah," tuturnya.

Grace berjanji akan mendukung penuh dengan mengerahkan langsung jajarannya ke lapangan untuk mengkampanyekan Nurdin Abdullah. Grace juga memberikan secara simbolis simbol 'sulappa eppa'e' kepada Nurdin Abdullah.

"Kami menganut meritokrasi, apapun sukunya, agamanya, kalau layak pasti kami akan dukung. Kita akan memberikan upaya terbaik," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Sulsel M. Fadli Noor mengatakan dukungan kepada Nurdin Abdullah diberikan atas aspirasi kader. Ia mengatakan dengan melakukan analisa, PSI akhirnya mengeluarkan dukungan pada Nurdin Abdullah.

"Secara aklamasi DPD mengusulkan nama Nurdin Abdullah jadi keputusan kita sampaikan ke DPP dan akhirnya mengambil sikap untuk resmi mendukung Nurdin Abdullah," tuturnya.

Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI