Pilgub Sulsel, PKB Alihkan Dukungan ke NH-Aziz

- Selasa, November 07, 2017
advertise pemkab bone
Pilgub Sulsel, PKB Alihkan Dukungan ke NH-Aziz

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengalihkan dukungan politiknya kepada pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2018 mendatang.

Peralihan dukungan tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idurus Marham di Makassar, Selasa, 7 November 2017.

"Sudah final, PKB akan bersama NH-Aziz di Pilgub Sulsel 2018 nanti," ungkap Idrus

Idrus menybutkan bahwa dukungan PKB ke NH-Aziz sudah final pada saat dilakukan pertemuan antara DPP Golkar dengan DPP PKB di Jakarta, 7 Oktober 2017 lalu.

Diketahui, PKB Sulsel sebelumnya telah mengeluarkan surat rekomendasi dukungan kepada Bakal Calon Gubernur Agus Arifin Numang yang saat ini masih menjabat Wakil Gubernur Sulsel.

Namun seiring berjalannya waktu, Agus tidak kunjung mendapatkan tambahan kursi untuk mencukupkan persyaratan KPU yakni minimal diusung 17 kursi DPRD Sulsel.

Dengan adanya dukungan PKB maka dipastikan pasangan NH-Aziz kini memiliki 29 kursi, dimana Partai Golkar dengan 18 kursi di DPRD Sulsel, kemudian berkoalisi dengan Partai Nasional Demokrat (NasDem) 7kursi, disusul PKPI 1 kursi dan selanjutnya PKB 3 kursi.

Penulis : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Banner Ops Zebra Polres Bone