Pilkada Bone, NasDem Kerucutkan Dua Nama

| 4 November 2017 | 22.40 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Pilkada Bone, NasDem Kerucutkan Dua Nama
Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan Rusdi Masse, saat menghadiri acara pelantikan pengurus DPC dan DPRT Partai NasDem Bone beberapa waktu lalu. (FOTO:DOK.BONEPOS.

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW NasDem Sulsel, Irfan Jaya membenarkan jika partainya telah mengerucutkan dua nama bakal Calon Bupati yang akan diusung di Pilkada Bone 2018 mendatang. 

"Ada dua nama Balon yang paling berpeluang diberikan rekomemdasi dari NasDem di Pilkada," kata Irfan kepada Bonepos.com, Sabtu, 4 November 2017.

Irfan mengungkapkan, NasDem memiliki pertimbangan terhadap bakal calon yang maju, seperti elektabilitas dan popularitas. Namun tidak menutup kemungkinan NasDem akan mengusung kader jika berpotensial menang.

"Nasdem melihat, seberapa besar elektabilitas/dukungannya, termasuk, endurence ekonomi atau seberapa kuat financial dalam menjalani pertarungan," ungkapnya.

Baca Juga: Terima SK Dukungan PKS, Fahsar: Ini Surprise

Dia menambahkan, selain itu bakal calon juga akan dinilai dari segi komunikasi dengan parpol lain untuk melakukan koalisi. Karena, kata dia, melihat jumlah kursi, NasDem di Bone harus bisa menjalin koalisi.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) DPW NasDem Sulsel, M. Rajab menegaskan bahwa dua nama yang dipertimbangkan NasDem di Pilkada Bone saat ini tentunya harus sesuai keinginan masyarakat Bone.

"Tentunya calon yang diusung nanti adalah calon yang mampu tampil menjadi pemenang di kompetisi, dan kita optimis untuk itu," kata Rajab.

Adapun dua nama yang digadang-gadang sebagai kandidat kuat adalah Andi Fahsar M Padjalangi yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bone dan Andi Asrul yang juga merupakan kader NasDem.

Baca Juga: Ditanya Siapa Lawan Kuatnya di Pilkada Bone, Ini Jawaban Fahsar

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI