PKB Jagokan Rektor Unasman Chuduriah Bertarung di Pilkada Polman

| 28 November 2017 | 15.32 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
PKB Jagokan Rektor Unasman Chuduriah Bertarung di Pilkada Polman
BONEPOS.COM, POLMAN - Doktor sosiologi politik dan Rektor Unasman, Dr.Chuduriah Sahabuddin, M.Si, dijagokan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Polman bertarung dalam pilkada serentak di Kabupaten Polman 2018.

Sikap politik PKB itu diumumkan  secara resmi pada jumpa pers  di Cafe Indo Map, Jalan Budi Utomo, Kelurahan Pekkabata, Kabupaten Polman, Senin 27 November 2017.

Turut hadir dalam konfrensi pers, Pengurus DPC PKB Polman dan DPW Polman serta bakal calon bupati Polman, Chuduriah Sahabuddin.

Katua DPC PKB Polman,  Amiruddin mengatakan, PKB telah berkomitmen mengusung Chuduriah Sahabuddin menjadi Wakil Bupati Polman Periode 2018-2023 mendatang.

Menurutnya, PKB Polman mendorong Chuduriah   berpasangan dengan salah satu dari dua tokoh yang dikabarkan bakal  maju pada Pilbup Polman, yakni Andi Ibrahim Masdar ( AIM) dan Jendral Salim Mengga.

"Partai kami hanya akan mengeluarkan rekomendasi paket cabup dan cawabup jika yang digandeng itu Chuduriah Sahabuddin.

Namun jika tidak, PKB akan membuat poros Baru, berupa paket tersendiri degan melakukan komunikasi dengan partai lain agar bisa membuat koalisi baru," jelas Amiruddin.

Pilihan politik pada Chuduriah, murni berdasarkan hasil survei yang dilakukan PKB beberapa bulan terakhir, tegasnya.

Peta politik Polman, paket calon yang lolos bertarung jadi calon bupati, minimal mengantongi sembilan kursi di DPRD dari total 45 kursi di DPRD Polman.

Distribusi kursi pada 11 parpol di Polman sebagai berikut; Partai Nasdem, 2 kursi, PKB 4 kursi, PKS 2 kursi, PDIP 5 kursi, Partai Golkar 9 kursi.

Partai Gerindra sebanyak 3 kursi, Partai Demokrat 5 kursi, PAN 5 kursi, PPP 5 kursi, Partai Hanura 3 kursi, dan PKPI sebanyak 1 kursi.

Modal politik PKB 4 kursi maka dibutuhkan koalisi 5 kursi baru dapat meloloskan balon jadi petarung balon Bupati Polman 2018-2023. (yahya)

Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI