Puluhan Ribu Kendaraan di Bone Nunggak Pajak

- Jumat, November 10, 2017
advertise pemkab bone
Kepala UPT Pendapatan Samsat Bone Nurlina (ujung kiri). BONEPOS-ILHAM ISKANDAR

BONEPOS.COM, BONE -
Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) UPT Pendapatan wilayah Bone mencatat puluhan ribu kendaraan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan hingga November 2017 menunggak pajak.

Hal ini disampaikan Kepala UPT Pendapatan Samsat Bone Nurlina, pada sosialisasi pajak daerah oleh Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulsel di Kafe D'kotak, Jalan Jenderal Sudirman, Watampone, Kamis 9 November 2017 kemarin .

"Tujuan kegiatan ini untuk mensosialisikan pajak daerah dan tempat pelayanan karena tunggakan pajak daerah kabupaten Bone mencapai 87334 (delan puluh tujuh ribu tiga ratu tiga puluh empat) dengan potensi kendaraan di kabupaten Bone 185214 unit termasuk roda 2 dan roda 4," beber Nurlina.

Karena itu dia berharap semoga tunggakan yang ada di Bone semakin berkuran berkat kesadaran masyarakat dan bisa menambah PAD khusus di kabupaten Kota.

Saat ini lanjut Nurlina, pihaknya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat diantaranya memanfaatkan beberapa grai di beberapa tempat dan samsat keliling yang  setiap harinya beroperasi.

"Dalam rangka mencapai target pada bulan November dan Desember tahun ini Jam pelayanan samsat di tambah sampai hari sabtu," papar Nurlina.

Penulis : Ilham Iskandar
Editor : Jumardi Ramling
Banner Ops Zebra Polres Bone