Resmi ke IYL-Cakka, Ini Pesan SBY ke Kader

| 21 November 2017 | 19.56 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Resmi ke IYL-Cakka, Ini Pesan SBY ke Kader
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, menegaskan dukungan ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel 2018 adalah harga mati.

Presiden RI ke-6 itu menjamin, dukungan itu tak akan berubah lagi, apapun keputusan IYL-Cakka nanti.

SBY menegaskan itu karena keputusan mengusung pasangan Komitmen-Merakyat ini adalah hasil rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat. Penegasan SBY itu seperti disampaikan Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah.

"Pak SBY sampaikan bahwa kita di Demokrat kalau sudah putuskan sesuatu, apalagi di Majelis Tinggi partai, maka Insya Allah tidak akan berubah-ubah lagi," kata Ulla, sapaan akrab Ni'matullah kepada wak media, Selasa 21 November 2017.

Ulla mengatakan, setelah keputusan ini, maka lengkah selanjutnya adalah seluruh kader Demokrat di Sulsel harus bergerak memenangkan IYL-Cakka.

"Bekerja keras dan solid. Tidak usah aneh-aneh yah," tutur Ulla, menirukan SBY.

Seperti diberitakan sebelumnya, partai Demokrat memastikan mengusung duet Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel 2018. Keputusan itu dihasilkan melalui Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat di Puri Cikeas, yang digelar pada pukul 14.00 WIB siang tadi.

Terakhir, SBY juga berpesan jika ada kader yang menolak dan tidak patuh melaksanakan putusan ini, maka Ketua DPD Demokrat Sulsel diberi hak penuh untuk mengambil langkah tegas.

"Ketua DPD diberi hak untuk menindak dan melapor ke DPP," pungkas Ulla.

Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI