Sainuddin "Sentil" Anggota Koperasi Nelayan Muara Afareng

- Jumat, November 10, 2017
advertise pemkab bone
Sainuddin "Sentil" Anggota Koperasi Nelayan Muara Afareng

BONEPOS.COM, SINJAI - Ketua Koperasi Nelayan Muara Afareng,  Sainuddin, berharap kepada semua anggota koperasi untuk berperan aktif membangun koperasi.

Hal ini disampaikan Sainuddin dalam laporannya pada rapat Anggota Tahunan yang diselenggerakan di Pasanggarahan Koperasi Nelayan Muara Afareng, yang berlokasi dipinggir Sungai Afareng  Sanjai, Jumat 11 November 2017.

"Pada prinsipnya koperasi memperjuangkan kepentingan anggota dan masyarakat, bukan kepentingan pengurus semata," tegasnya.

Senada dengan Kepala Diskopnaker Muh.Ramlan Hamid, juga mengharapkan agar koperasi bisa difungsikan dengan maksimal untuk memenuhin kenutuhan anggota.

"Semua kebutuhan anggota  harus disiapkan oleh koperasi. Baik itu kebutuhan dalam melaut, maupun kebutuhan sehari hari," katanya.

Terkait hal itu, lanjut Ramlan sistemnya bisa disepakati bersama oleh anggota.

"Apakah dengan sistem kredit atau dibayar kontan. Nilai  positifnya, keuntungan koperasi dinikmati bersama oleh anggota dalam bentuk pembagian SHU," ujar dia.

Lebih lanjut Ramlan mengharapkan,  agar koperasi tidak hanya difungsikan sebagai sarana untuk menerima bantuan, melainkan bisa difungsikan maksimal dalam om Muhammad kabutuhan anggota

Karena itu, dia menghimbau agar potensi Wisata Pantai Hubat yang terletak di Desa Sanjai  bisa difungsikan potensi Ekonominya oleh Koperasi dalam bentuk pengembangan pariwisata.

Untuk diketahui, Koperasi Nelayan Muara Afareng sendiri merupakan salah satu dari 10 (seouluh) Koperasi Nelayan yang ada di Kabupaten Sinjai, yang didirikan pada tahun 2016 lalu.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem
Banner Ops Zebra Polres Bone