Sekda Soppeng Bacakan Amanat Menkes RI dalam Upacara HKN, Ini Isinya

| 20 November 2017 | 13.48 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:


BONEPOS.COM, SOOPENG - Pemerintah kabupaten Soppeng Peringati  Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 pada hari Senin, 20 November 2017 di Halaman Kantor Bupati Soppeng.

Pelaksaan upacara tersebut, dihadiri langsung oleh  seluruh Forkopimda, Pegawai Negeri Sipil lingkup Soppeng serta perwakilan dari mahasiswa.

Sekda kabupaten Soppeng, Nur Alam yang menyampaikan Amanat Menteri Kesehatan RI, menyampaiakn bahwa HKN kali ini bertema “Sehat Keluarga Sehat Indonesia”, serta menkankan pentingnya peran keluarga dalam membangun kesehatan, perilaku hidup bersih dan sehat dimulai dari lingkungan keluarga

"Program Indonesia Sehat merupakan  lintas sektor melalui germas, bahwa keberhasilan program kesehatan tidak terlepas dari masyarakat dengan ada gerakan masyarakat hidup sehat (germas) maka  kita mengajak masyarakat untuk hidup sehat  sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang sesungguhnya serta berperan aktif dalam pembangunan kesehatan." Ungkap Nur Alam.

"Saya mengajak seluruh insan kesehatan agar menjadikan HKN sebagai momentum untuk menumbuhkan kembali komitmen agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan," lanjutnya.

Peringatan HKN Ke-53 diharapkan menjadi wahana mensosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program-program kesehatan, serta pembangunan berkelanjutan bidang kesehatan, agar mendapat dukungan politis serta dukungan sumber daya dari seluruh jajaran pemerintah pusat maupun daerah, guna mensukseskan pembangunan kesehatan.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI