Setor Berkas Dukungan ke KPU Bone, Relawan Umar-Madeng: Insya Allah Lolos

| 25 November 2017 | 23.33 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Setor Berkas Dukungan ke KPU Bone, Relawan Umar-Madeng: Insya Allah Lolos
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bone dari jalur independen, dr Risalul Umar- Andi Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng) resmi menyetorkan berkas dunkungan KTP dan E-KTP ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone, Sabtu 25 November 2017. (BONEPOS.COM/ISTIMEWA).

BONEPOS.COM, BONE - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bone dari jalur independen, dr Risalul Umar- Andi Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng) resmi menyetorkan berkas dunkungan KTP dan E-KTP ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone, Sabtu 25 November 2017.

Diantar ratusan pendukungnya, Umar-Madeng hadir di kantor KPU Bone jalan Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Bone dengan membawa berkas dukungan KTP dari masyarakat Bone sebanyak 44.134.

Dengan mengenakan kemeja lengan panjang putih dipadukan celana kain warna coklat, pasangan ini menyerahkan berkas dukungan KTP kepada Ketua KPU Bone, Aksi Hamzah, beserta anggota Komisioner KPU Bone lainnya, yakni Hj Ernida Mahmud, Yusnan Suyuti dan Isharul Haq.

"Dalam waktu dua bulan kami bergerak, Alhamdulillah, Kami berhasil mengumpulkan 44.193 ribu dukungan. Ini melampaui target dari sekitar 42 ribu sebagai syarat bagi calon independen untuk maju di Pilkada Bone 2018," kata dr Umar dalam keterangan persnya di Media Center KPU.

Dokter Ahli Bedah ini mengklaim berkas dukungan 44 ribu lebih KTP tersebut murni diperoleh timnya dari masyarakat Bone, dimana jumlah tersebut diambil dari 27 Kecamatan yang ada di Bone.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan Ichlas Bergerak, untuk Umar-Madeng, Andi Ichsan Siradju mengatakan, bahwa penyerahan berkas dukungan ke KPU Bone ini merupakan bukti keseriusan Umar-Madeng untuk maju di Pilkada Bone.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bone dari jalur independen, dr Risalul Umar- Andi Mappamadeng Dewang (Umar-Madeng) saat memberikan keterangan pers, usai menyetorkan berkas dunkungan KTP dan E-KTP ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone, Sabtu 25 November 2017. (BONEPOS.COM/ISTIMEWA).

"Ini bentuk komitmen dan keseriusan beliau untuk maju di Pilkada Bone. Tentunya kami berharap, kepada warga Bone agar tetap optimis dengan pasangan Umar-Madeng. Insya Allah lolos Verifikasi," kata Ichsan kepada Bonepos.com.

Terpisah, Komisioner KPU Bone, Hj Ernida Mahmud yang dikonfirmasi menjelaskan, bahwa berkas dukungan KTP berupa hardcopy dan softcopy yang disetorkan pasangan Umar-Madeng ini selanjutnya akan diverifikasi oleh tim yang telah dibentuk KPU Bone.

"Kami akan langsung lakukan pengecekan ke bawah, apakah warga itu benar memberikan dukungan atau tidak. Seluruh pemilik KTP akan kita datangi dengan melibatkan tim dari komisioner dan pegawai KPU," jelasnya.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI