Silaturahmi Bareng NH, Warga Tanete Riattang Timur Ingin Orang Bone Jadi Sulsel 01

- Rabu, November 08, 2017
advertise pemkab bone
Silaturahmi Bareng NH, Warga Tanete Riattang Timur Ingin Orang Bone Jadi Sulsel 01

BONEPOS.COM, BONE - Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) kembali menggarap basis pemenangannya di Kabupaten Bone. Ketua Harian Golkar ini menghadiri silaturahmi dan temu tokoh di Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu 8 November 2017.

Ribuan warga antusias bertemu dengan bakal calon orang nomor wahid di Sulsel ini. Kekompakan warga dalam mememangkan NH juga terlihat saat ditanyai terkait arah dukungannya pada Pilgub mendatang.

Seluruh tamu undangan yang hadir kompak sekata menginginkan putra daerah Bone menjadi Gubernur Sulsel pada periode selanjutnya.

"Orang Bone yang menang jadi 01, bukan yang lain," tegas warga Kecamatan Tanete Riattang Timur serempak.

Nurdin Halid kemudian berujar, keberadaan provinsi Sulawesi Selatan tak bisa dilepaskan dari peran orang Bone. Ia mencontohkan sejumlah tokoh yang berjasa, di antaranya Arung Palakka dan Andi Mappanyukki.

"Tapi sekarang, gubernur, wakil gubernur, atau pun sekda tidak ada yang dari Bone. Alhamdulillah kalau kita semua mau orang Bone yang nanti menjadi gubernur," ujarnya.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini juga menegaskan, majunya pada pilgub bukan untuk membangun kekuasaan, melainkan untuk kembali membangun Sulsel. Karena itu, bersama Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, dirinya telah memprogramkan sejumlah program yang pro rakyat melalui Gerakan Membangun Kampung.

"Untuk ibu-ibu yang sebagian besar hadir, kita tidak perlu takut lagi untuk hamil karena susah dapat rumah sakit. Miris sekali di zaman yang modern ini, tapi masih harus ke dukun. Nanti kalau NH-Aziz terpilih, akan ada rumah sakit di setiap kecamayan," janjinya disambut tepuk tangan meriah oleh warga Tanete Riattang Timur.

Hadir di kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle mengungkapkan, jika pasangan NH-Aziz merupakan pasangan yang paling layak dalam memimpin Sulsel selama lima tahun ke depan. Paduan tokoh nasionalis dan religius ini ideal menjadi pengayom masyarakat Sulsel.

"Pasangan ini yang paling saling melengkapi. Pak NH ini bukan hanya tokoh Sulsel. Jabatannya adalah Ketua Harian Golkar, Ketua Dewan Koperasi Indonesia, Wakil Presiden Koperasi Asia Pasifik. Komitmennya terhadap ekonomi kerakyatan tidak diragukan. Pasangannya ustadz. Jadi baik dunia, baik akhirat juga," bebernya.

Selain itu, silaturahmi dan temu tokoh juga dihadiri oleh Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Golkar Sulsel, Risman Pasigai, Wakil Ketua Bidang Koperasi Golkar Sulsel, Hj. Rusni Kasman, Anggota Biro PP Wil. Bone, A. Andika Sapta Resa Putra, Ketua Kerabat NH Bone, Rismono Sarlim, Staf Ahli Bupati Bone, H. A. Syamsiar Halid. Hadir pula Camat, Sekretaris Camat, dan seluruh Lurah di Kecamatan Tanete Riattang Timur. (*)

Editor : Jumardi Ramling
Banner Ops Zebra Polres Bone