Sinjai Raih Penghargaan Kabupaten Sehat 2017

| 28 November 2017 | 14.28 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Sinjai Raih Penghargaan Kabupaten Sehat 2017
BONEPOS.COM, JAKARTA - Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya kembali menoreh prestasi dengan menerima  penghargaan Kabupaten Sehat Kategori Swasti Saba Wiwerda Tahun 2017 dari Kemendagri/Kemenkes.

Penghargaan ini diserahkan oleh Staf Ahli Disentralisasi Bidang Kesehatan DR.Pattiselano Robert Johan, Mars dan Dirjen Bangda Kemendagri Ir. Diah Indrajati, MSc di Gedung C Sasana Bhakti Praja Kantor Kementerian Dalam Negeri RI. Selasa 28 November 2017.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya menyatakan bahwa penerimaan penghargaan ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam mewujudkan kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat.

"Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan kerja bersama kita selama ini. Terima kasih saya sampaikan kepada Tim Pembina, Forum Kabupaten Sehat, Tim Teknis KKS dan semua pihak yang terkait khususnya dukungan dan partisipasi masyarakat sehingga kita dapat meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda ini," kata Sabirin.

Sementara itu, Ketua Forum Kabupaten Sehat Hj. Andi Kartini, mengatakan dari 5 tatanan yang menjadi penilaian, Pemerintah Kabupaten Sinjai mampu membuktikan kepada Tim Verifikasi Nasional (Tim Penilai Pusat) terhadap Penilaian akan kesesuaian antara dokumen dan data dilaporan dengan kenyataan dilapangan.

"Alhamdulillah semua kriteria penilaian dapat dibuktikan dengan baik dan nilai terpenuhi sehingga kita dapat meraih Swasti Saba Wiwerda ini," ujar Wakil Ketua DPRD Sinjai itu.

Senada dengan, Kabag. Humas Setdakab. Sinjai, Muh. Sabir Syur, Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat kategori Swasti Saba Wiwerda ini adalah bukti kerja nyata Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam mewujudan visi Pemkab Sinjai yaitu  Terwujudnya Sinjai Yang Sejahtera Unggul Dalam Kualitas Hidup Terdepan dalam Pelayanan Publik.

keberhasilan-keberhasilan atau penghargaan tingkat nasional yang telah diraih kurang lebih 65 jenis adalah berdasarkan hasil penilaian dan pembuktian terhadap kinerja dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang tidak terlepas dari kerja keras dan kerja bersama semua pihak yang dilakukan selama ini.

"Inshaa Allah kalau kerja keras dan kerja bersama ini tetap berlanjut maka keberhasilan dan penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Kategori Wistara sebagai penghargaan tertinggi KKS akan kita raih,"tutur Sabir.

ADVERTORIAL
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI