Soal Karakter, Fahsar: Orang Bone Itu Lemah Lembut Tapi Jangan Diganggu

| 4 November 2017 | 23.01 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Soal Karakter, Fahsar: Orang Bone Itu Lemah Lembut Tapi Jangan Diganggu
Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi. (ISTIMEWA).

BONEPOS.COM, BONE - Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 November 2017 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone bersama RRI Makkassar menggelar dialog Budaya, di teras Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Watampone, Sulawesi Selatan, 
Sabtu 4 November 2017.

Hadir sebagai narasumber pada dialog ini yakni, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, Anggota DPR RI Andi Rio Padjalangi, Dewan Pengawas RRI Tantri Relatami dan Tokoh Budayawan Bone Andi Youshand Tenritappu.

Pada kesempatan itu, Bupati Fahsar memaparkan tentang karakter dan sifat orang Bone, dimana menurut Dia, dari dulu kekentalan budaya orang Bone bukan hanya dari segi penampilan saja akan tetapi telah tertanam disanubari setiap orang Bone.

"Karakter orang Bone berasal dari tetesan perjuangan dan nilai ke Pahlawanan dari leluhur, Ketika karakter itu diganggu, sifat lemah lembut bisa berubah menjadi keras dan itu adalah karakter yang tidak dibuat-buat," ungkap Fahsar.

Dialog Budaya, yang digelar di teras Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Watampone, Sulawesi Selatan, Sabtu 4 November 2017. (BONEPOS.COM - ILHAM ISKANDAR).
Sementara menurut Dewan Pengawas RRI Tantri Relatami, kearifan lokal suatu daerah harus dijaga dan perlu dikaji, dan RRI mengambil peran dalam hal itu.

"RRI punya pro 4 yang khusus mengangkat budaya daerah, sangat konsentrasi menjaga kearifan lokal sehingga menjadikan kearifan itu sebagai identitas bangsa," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala stasiun RRI Makassar Nawir nawihu, Dewan Pengawas RRI Tantri Relatami, dan beberapa kepala studio RRI dari berbagai kabupaten di sulsel dan diluar sulsel

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI