Soal Kehadiran Kahfi di Acara Silaturahmi NA-ASS, Begini Tanggapan Jubir IYL-Cakka

| 4 November 2017 | 01.11 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Soal Kehadiran Kahfi di Acara Silaturahmi NA-ASS, Begini Tanggapan Jubir IYL-Cakka
Ichsan Yasin Limpo (IYL) saat bersama dengan Ketua Abdi Merah Putih (AMP) Ian Latanro. (FOTO:ISTIMEWA).

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, menghadiri acara silaturahmi antara bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) bersama para partai pengusung yang digelar di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, Jumat 3 November 2017 malam.

Kehadiran Kahfi di acara silaturahmi itu sempat menimbulkan berbagai spekulasi, dimana sejumlah pihak menyebutkan kalau Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, diduga telah meninggalkan, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) pasangan balon Gubernur yang didukungnya sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara pasangan IYL-Cakka, Ian Latanro mengatakan bahwa kehadiran Kahfi diacara tersebut hanya sebatas perintah partai, dimana secara konstitusi PAN mendukung pasangan NA-ASS di Pilgub Sulsel.

"Secara konstitusi partai itu menjadi perintah partai. Ya kita hargai lah, kan rekomendasi PAN juga setahu saya ada di sana (NA-ASS)," kata Ian saat dihubungi bonepos.com melalui whatsapp, Sabtu, 4 November 2017 baru saja.

Ketua Umum Abdi Merah Putih menuturkan bahwa, IYL-Cakka tidak pernah meragukan Kahfi, justru dengan tidak hadirnya kader PAN di acara silaturahmi tersebut malah akan terkesan kurang baik.

"Justru kalau tidak ada hadir kader PAN di sana, saya kira kurang baik juga. Tapi kami tidak pernah ragu dengan pak Kahfi. Asal itu bisa membuat mereka bahagia, biarlah. Yang bisa tahu perasaan Kahfi nyaman sedang dimana, itu pak Kahfi sendiri yang tahu," ujarnya.

Baca Juga: Kahfi Hadiri Silaturahmi Partai Pengusung NA-ASS, Putar Haluan?

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, bersama tiga ketua Parpol di Sulsel, pendukung NA-ASS menghadiri acara silaturahmi bersama Nurdin Abdullah di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar.


Dalam acara silaturahmi yang berlangsung tertutup itu, Kahfi yang mengenakan jaket Hitam, berfoto bersama Nurdin Abdullah, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani, Ketua PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, serta Ketua DPW PKS Sulsel, Mallarangan Tutu, sambil memperlihatkan salam 5 (lima) jari, simbol salam pasangan NA-ASS.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI