Sosialisasi Pilkada Serentak, Anggota KPU Sinjai Ajak Mahasiswa Blusukan ke Pasar

| 28 November 2017 | 00.09 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Sosialisasi Pilkada Serentak, Anggota KPU Sinjai Ajak Mahasiswa Blusukan ke Pasar

BONEPOS.COM, SINJAI - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai mengajak para Mahasiswa blusukan ke pasar tradisional dan pusat keramaian lainnya di Sinjai. Hal ini dalam rangka mensosialisasi pelaksanaan Pilkada serentak 2018 sekaligus mengajak pemilih untuk mensukseskan Pilkada serentak 2018, Senin, 27 November 2017.

Anggota KPU Kabupaten Sinjai, Nurhikmah di sela-sela kegiatan mengatakan sosialisasi tersebut sebagai langkah mengingatkan warga, bahwa Pilkada serentak di Indonesia termasuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sinjai dan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, tahun 2018 mendatang.

"Sosialisasi ini memang ditargetkan mengunjungi lokasi fasilitas umum yang banyak didatangi masyarakat, salah satunya adalah pasar. Gunanya untuk menyebar luaskan informasi terkait pelaksanaan Pikada serentak 2018," kata Nurhikmah kepada Bonepos.com.

Nurhikmah menyebutkan, bahwa dari hasil pelaksanaan sosialisasi tersebut, pihaknya masih banyak menemukan warga yang belum mengetahui perihal pelaksaan Pilkada serentak tahun depan. Meski demikian hal ini merupakan tantangan bagi pihaknya untuk memberikan penjelasan ke warga.

Dijelaskannya, bahwa sosialisasi ini akan terus dilakukan dengan cara berpencar blusukan ke dalam pasar lalu berinteraksi dengan warga pasar guna memberikan informasi terkait pelaksanaan Pilkada Sinjai dan Sulsel 2017.

"Inilah yang menjadi tantangan KPU Sinjai yang bertujuan menaikkan tingkat partisipasi pemilih. Apalagi sudah diberi target untuk Pilkada kali ini KPU Sinjai harus mampu meningkatkan partisipan hingga 78 persen," sebutnya.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI