Sulapa Eppa'e Jadi Simbol Dukungan PSI ke Nurdin Abdullah

| 3 November 2017 | 22.25 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Sulapa Eppa'e Jadi Simbol Dukungan PSI ke Nurdin Abdullah
Simbol Sulapa Eppa'e yang diberikan kepada Nurdin Abdullah sebagai bentuk dukungan dari PSI. (FOTO/ISTIMEWA).

BONEPOS.COM, JAKARTA - Pasca deklarasi pencalonannya sebagai bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu, dukungan terus mengalir ke Nurdin Abdullah (NA). 

Kali ini dukungan itu datang dari Partai pendatang baru yang baru saja dinyatakan lolos seleksi administrasi Parpol calon peserta Pemilu 2019 yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Pernyataan dukungan tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSI, Grace Natalie, kepada NA disela acara Solidarity Lecture bertajuk "Kekuasaan untuk Rakyat" di Basecamp DPP PSI di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat, 3 November 2017.

Pada kesempatan itu, Grace juga menyerahkan simbol aksara bugis "Sulapa Eppa'e sebagai amanah dan dukungan PSI kepada NA untuk maju bertarung di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

"Sulapa Eppa’e ini dalam maknanya, inspirasi ini kami ambil setelah berkomunikasi dengan struktur kami di Sulsel dan juga masukan dari beberapa tokoh dan budayawan Sulsel," kata Grace

Menurut Grace, simbol aksara tersebut memiliki makna berupa empat sifat dan sumber utama karakter pemimpin yang cocok untuk memimpin Sulsel ke depan.

Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan usai menerima pernyataan dukungan PSI (FOTO:ISTIMEWA).

Selain itu lanjut Grace, dibawah simbol berbentuk persegiempat itu, terdapat tulisan berbahasa bugis
yakni "Macca na malempu, Warani na magetteng"

Dimana menurut Grace arti dari kata-kata bugis tersebut sangat sejalan dengan misi perjuangan PSI untuk melawan korupsi dan intoleransi di Indonesia.

"Artinya, Cerdas dan jujur, berani serta konsisten. Itu empat kriteria yang kami lihat tercermin dalam diri Bro Nurdin Abdullah. Ini sejalan dengan misi perjuangan PSI," tuturnya.


Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI