Tingkatkan Kualitas Pegawai, Ini yang Dilakukan Pemkab Sinjai

| 22 November 2017 | 21.35 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai H Andi Fajar Yanwar, SE membuka acara Pelatihan SDM Bidang Komunikasi dan Informasi yang bertempat di Cafe Orange Hotel Sinjai, Rabu 22 November 2017.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Tasmil, S.Kom MP dari Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi Informatika Kementerian Kominfo wilayah Sulawesi, Papua, jajaran Dinas Kominfo Sinjai dan para peserta pelatihan dari OPD se-Kab Sinjai dan staf kecamatan se-Kab Sinjai.

"Acara ini dilaksanakan semata-mata agar terciptanya sumber daya aparatur pemerintah yang handal dan paham akan pentingnya pemanfaatan teknologi informasi sebagai upaya dalam menunjang pekerjaan yang lebih profesional, efisien dan hemat anggaran." Ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi H. Firdaus, S. Sos. M. Si.

Senada dengan itu, Wabup dalam sambutannya menyampaikan bahwa komitmen pemerintah dalam mewujudkan good government merupakan suatu tekad yang memerlukan kerja keras dan akselerasi yang cepat dari pimpinan daerah.

"Ketersediaan data yang up to date juga merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan dalam pengambilan keputusan sehingga mengurangi program-program yang tidak tepat sasaran yang hanya menyebabkan pemborosan anggaran," jelasnya.

Namun, tambahnya yang tidak kalah penting adalah ketersediaan SDM di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

"Peningkatan kompetensi ASN merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka mempercepat pengembangan SDM berbasis kompetensi." Imbuhnya.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI