UNM Juarai HIPMI Sulsel Cup I

- Minggu, November 12, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Tim sepak bola Universitas Negeri Makassar (UNM) keluar sebagai juara pada event HIPMI Sulsel Cup I setelah mengalahkan tim sepakbola Universitas Islam Negeri Alauddin di babak final dengan skor 2-0.

Event kompetisi yang melibatkan sebanyak 12 kampus digelar mulai 28 Oktober 2017 hingga 12 November 2017 di Lapangan Sepakbola Unhas.

Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel, Herman Heizer dalam sambutan penutupan event mengungkapkan sangat gembira karena ajang kompetisi sepakbola tersebut bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan olahragawan yang punya semangat sportivitas tinggi.

"HIPMI Sulsel berterima kasih pada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan acara. Selamat bagi para juara. Dan penghargaan luar biasa buat para tim yang telah menampilkan semangat spotivitas yang tinggi," kata Herman Heizer, Sabtu 12 November 2017.

Herman berharap ajang kompetisi HIPMI Sulsel Cup II nanti akan lebih banyak melibatkan tim-tim sepakbola dari barbagai kampus di Sulawesi Selatan.

"Saya berharap ajang kompetisi ini menjadi kegiatan rutin di setiap tahunnya. Dan semoga juga bisa diikuti oleh lebih banyak tim lagi dari berbagai kampus di Sulsel ataupun dari propinsi lainnya. Tentunya, kita berharap bisa menghasilkan pesepakbola berprestasi," katanya.

Dari ajang HIPMI Sulsel Cup I juga banyak penghargaan yang diberikan. Di antaranya pemain terbaik diraih oleh Akbar dari UNM, top skor diraih oleh Refi dari Unsulbar. Sedangkan best supporter dari UNM. Juara 3 bersama diraih oleh STIM Bongaya dan STIKIP Mega Reski.

Para peserta yang terdiri dari 12 klub itu diantaranya perwakilan UNM, Unhas, UMI Makassar, Stimik Dipanegara, Stimed Nusa Palapa, Upri, Stiem Bongaya, UIN Alauddin, Universitas Sulbar, PIP, Stikes Mega Reski, dan Unismuh.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Banner Ops Zebra Polres Bone