Wabup Sinjai Hadiri FGD Bahas Reformasi Birokrasi Pemda

| 2 November 2017 | 12.10 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar menghadiri acara Focus Group Discusion (FGD)  yang bertempat di Hotel Sheraton Makassar, Kamis 2 November 2017.
BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar Yanwar menghadiri acara Focus Group Discusion (FGD)  yang bertempat di Hotel Sheraton Makassar, Kamis 2 November 2017.

Kegiatan yang digelar oleh staf khusus Wakil Presiden Bidang Reformasi Birokrasi tersebut ini mengangkat tema "Potret Reformasi Birokrasi Pada Jajaran Pemerintah Daerah".

Dengan menghadirkan  narasumber Prof. Dr. Azyummardi Azra, Drs. M. Shadiq Pasadigue, Prof. Dr. Djohermansyah Djohan,  MA, H. Moh. Ramadhan Pomanto.

Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Azyumardi Azra dalam laporannya mengatakan bahwa Kegiatan ini dalam rangka Penguatan Good Gavernence tata kelola pemerintahan  yang baik,  peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan di daerah.

"Kita mau mendorong Pemerintah Daerah dalam memberikan perubahan pembangunan dalam sistem pelayanan publik." Jelasnya.

Sementara itu,  Asisten Administrasi Umum Provinsi Sulawesi Selatan Ruslan Abu yang mewakili Gubernur Sulsel dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Reformasi Birokrasi dilakukan dengan langkah yang teratur dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran birokrasi di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota. Reformasi telah menjadi komitmen ditingkat pimpinan hingga jajaran birokrasi yang paling bawah.

"Untuk mencapai tujuan utama, yaitu penyelenggaraan pemmerintahan daerah mewujudkan masyarakat sejahtera,  adil dan makmur melalui pemberian pelayanan secara prima." Tutup Ruslan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati/Walikota, para Inspektur Inspektorat Se-Sulawesi Selatan, akademisi dari beberapa universitas di Makassar.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI