WhatsApp Group Lebbae Sumbang Ratusan Judul Buku ke Perpustakaan Kampung Lebbae

| 30 November 2017 | 22.08 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
WhatsApp Group Lebbae Sumbang Ratusan Judul Buku ke Perpustakaan Kampung Lebbae
Kepala Desa Timusu, Firdaus
BONEPOS.COM, SOPPENG - Media sosial seperti WhatsApp (WA) ternyata mampu menghimpun berbagai ide-ide yang cemerlang. Demikian terlihat yang menamakan dirinya WhatsApp Group Lebbae yang baru terbentuk mampu memperlihatkan kepeduliaanya.

Group medsos yang beranggotakan kurang lebih 100 orang itu diambil dari nama kampung yang ada di Lebbae Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng karena didalam keanggotaan group WA ini adalah warga asal Lebbae baik yang berdomisili di Lebbae sendiri maupun yang ada diluar daerah mulai dari Sabang sampai Merauke semua menyatu dalam kebersamaan melalui group WA tersebut meskipun dengan berbagai latar belakang profesi.

Kepala Desa Timusu, Firdaus bercerita kalau group itu tak disangka bisa melahirkan ide-ide cemerlang, dimana sebelumnya hanya dengan basa basi untuk keinginan mendirikan perpusatakan di kampung Lebbae.

Keinginan kades Timusu mengaplop di WA group Lebbae, ternyata diapresiasi oleh seluruh anggota group tersebut dan hanya hitungan jam telah tercatat ratusan judul buku yang siap disumbangkan.

Firdaus menyebutkan, sudah tercatat hampir seribu judul buku karena salah seorang anggota group yang berdomisili di Jogja tercatat menyumbang 500 judul buku dan seorang lagi pengusaha sukses berdomisili di Makassar menyumbangkan 100 judul buku.

"ini suatu hal yang sungguh luar biasa yang tak pernah sangka sebelumnya sehingga selaku Pemerintah Desa Timusu menyampaikan apresiasi sekaligus berterima kasih atas upaya upaya dari penghuni group tersebut,"jelas Firdaus

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI