Belum Sepekan Mendaftar, Calon Bupati Bone dari Jalur Independen Ini Pilih Mundur

| 3 Desember 2017 | 23.42 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Faisal, Darwis, Independen, Pilkada Bone
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bone dari jalur independen, Faisal Hamid dan H. Darwis, resmi mendaftar dan menyerahkan dokumen dukungan KTP masyarakat Bone, kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone, pada Senin, 27 November 2017 sore tadi. (BONEPOS/JUMARDI).

BONEPOS.COM, BONE - Belum sepekan mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bone dari jalur independen, pasangan Faisal Hamid dan H. Darwis memutuskan mundur.

Komisioner KPU Bone, Hj Ernida membenarkan pasangan Faisal-Darwis telah membatalkan pencalonan dan menarik berkas dukungan yang disetorkan ke KPU pada Senin, 27 November 2017 lalu.

"Iya (Mundur)," kata Ernida, melalui pesan singkatnya kepada Bonepos.com, Minggu, 3 Desember 2017.

Belum jelas alasan pengunduran diri pasangan yang sempat mengejetukan publik di Bone itu. Ernida juga mengaku tidak tahu perihal pengunduran diri pasangan tersebut.

"KPU hanya melayani, ada yang daftar kita layani, kalau kemudian dicabut itu merupakan hak mereka. Yang jelas mereka mundur tertanggal, 2 Desember 2017 malam kemarin," kata Ernida.

Baca Juga : Diam-diam, Pasangan Cabup di Pilkada Bone Ini Bawa Dukungan 50 Ribu KTP ke KPU

Pasangan Faisal-Darwis sendiri mendaftar lewat jalur independen pada hari Senin, lalu. Pasangan ini hanya diantar beberapa pendukungnya.

Hari itu, saat wawancara, Faisal menyebutkan bahwa pencalonan dirinya sengaja tidak di publikasikan lantaran mereka fokus untuk mengumpulkan dukungan KTP.

Pada saat mendaftar, Faisal menyetor 50 ribu lebih KTP dimana  berkas dukungan tersebut, dikemas dalam puluhan kardus.

Dihadapan wartawan, Faisal pun dengan yakin memperkenalkan H Darwis sebagai wakilnya. Nama Darwis sendiri sebelumnya tenar saat dia menjabat sebagai anggota DPRD Bone dari partai PKS.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI