Di Barru, Istri Aziz Berbagi Tips Jaga Keharmonisan Keluarga

| 5 Desember 2017 | 14.32 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Di Barru, Istri Aziz Berbagi Tips Jaga Keharmonisan Keluarga
Istri Aziz Berbagi Tips Jaga Keharmonisan Keluarga
BONEPOS.COM, BARRU - Ketua Tim Perempuan Pejuang, Sabriati Aziz, menggelar silaturahmi dirangkaikan seminar parenting di Desa Pao-pao, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa, 5 Desember 2017.

Dalam kegiatan tersebut, istri Calon Gubernur Sulsel Aziz Qahhar Mudzakkar itu berbagi ilmu sekaligus tips menjaga keharmonisan keluarga.

Dalam pemaparannya, Sabriati menekankan pentingnya menjadikan rumah sebagai madrasah pertama bagi anak-anak.

Muaranya, sambung dia, rumah akan selalu menjadi wadah berkumpul dan tempat harmonisasi keluarga di tengah tantangan zaman maupun peliknya tantangan hidup.
"Ketika orangtua mampu mendidik anaknya di rumah, maka yakin dan percaya seorang anak akan susah terpengaruh dari dunia luar. Mulai dari pergaulan bebas hingga pemakaian obat-obatan terlarang yang sepatutnya dijauhi. Di zaman ini, generasi muda harus diproteksi dari gangguan-ganguan tadi," ucap Sabriati.
Sabriati menegaskan langkahnya yang getol turun ke lapangan untuk bersilahturahmi dengan masyarakat bukan karena sang suami bersiap mengikuti Pilgub Sulsel 2018. Menurut dia, sudah menjadi kewajiban bagi umat Islam untuk berdakwah dengan menyampaikan pesan kebaikan, termasuk di bidang parenting.

Menurut Sabriati, upaya pihaknya menebar pesan kebaikan, termasuk menjaga keharmonisan keluarga merupakan ikhtiar agar kehidupan dapat menjadi lebih baik. Karena itu, harmonisasi dalam keluarga tidak cukup hanya dengan memperhatikan anak.

Dikatakan dia, pasangan suami-istri juga mesti menjaga kekompakan, utamanya di hadapan anak.
"Keharmonisan pasangan suami istri mesti terjaga karena dapat mempengaruhi psikologi anak. Ketika kehidupan rumah tangga tidak baik, dampaknya bisa fatal kepada anak-anak. Untuk itu, pasangan suami istri harus saling terbuka atas segala persoalan yang ada," tutup dia.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI