DPPKB Soppeng Gelar Peretemuan

| 8 Desember 2017 | 15.22 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
DPPKB Soppeng Gelar Peretemuan
BONEPOS.COM, SOPPENG - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Soppeng menggelar pertemuan penggarapan pelayanan KB MKJP dikampung KB bersama lintas sektor tingkat Kabupaten Soppeng.

Pertemuan berlangsung di Dusun Tokare Desa Kessing, Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Jumat 8 Desember 2017.

Kepala Bidang KB wilayah propinsi Sulawesi Selatan H Wardihan dan juga selaku pemateri mengatakan, Kegiatan ini kami apresasi kepada Kepala Desa Kessing,kampung KB kita akan melihat kuawalitas, termasuk berinovasi

H Wardihan juga memuji Pemerintahan di Kabupaten Soppeng. "pada saat diberikan amanah, maka amanah dan tanggung jawab itu tidak akan disia siakan, tidak salah bila kegiatan itu dipusatkan di soppeng ini,"ungkap H Wardihan dengan penuh canda saat memberikan materi.

"Bagaimana meningkatkan kesejehtaraan masyarakat, Kampung KB kita akan memberikan dana pada tahun 2018 tinggal bagaiamana inovasi yang  harus lakukan,"tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKB Soppeng, A.Nur Jumhuria dalam sambutannya menjelaskan, untuk program KB MKJP Soppeng sudah melampaui target propinsi yang hanya 33 peserta KB MKJP yang menggunakan alat kontrosepsi Pasetomi, yang terealisasi 70 peserta KB MKJP.

"8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng yang paling tinggi pencapaiannya dalam program KB MKJP adalah kecamatan Donri-Donri sekitar 40 peserta KB MKJP.juga mengharapkan agar prestasi yang didapatkan dipertahankan kalau bisa ditingkatkan,"jelas A.Nur.

Bagaimana meningkatkan kesejehtaraan, kita akan memberikan dana pada tahun 2018 tinggal bagaiamana inovasi yang kita harus lakukan.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI