Lihat Gaya Pemuda Jaman Now, Salam Punggawa di Milad Alumni UMI

| 2 Desember 2017 | 13.20 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Lihat Gaya Pemuda Jaman Now, Salam Punggawa di Milad Alumni UMI
Alumni UMI Ini Kompak Salam Punggawa
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Filosofi Salam Punggawa yang berisi pesan menebar energi positif di setiap sendi kehidupan, maknanya kini mulai dipahami oleh banyak lapisan masyarakat.

Tak hanya di komunitas relawan dan simpatisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), Salam Punggawa juga semakin populis di kalangan intelektual muda.

Itu tercermin di sela-sela Milad Angkatan 2010 Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Muslim Indonesia (UMI), beberapa alumni spontan melakukan salam yang diindentikkan dengan IYL-Cakka.

"Coba kita lihat siapa yang mau foto Salam Punggawa," pancing salah satu aktivis mahasiswa, Arianto Adri usai "reunian" dengan teman se-angkatannya, belum lama ini.

Pancingan Arianto Adri, rupanya langsung direspons sejumlah alumni Fakultas Industri tersebut. Tanpa sungkan mereka langsung kompak melakukan Salam Punggawa sambil mengabadikan momen kebersamaan itu.

"Ayo, siapa takut," jawab alumni lainnya sambil diikuti beberapa alumni yang rata-rata sudah menyebar mengabdikan diri di lintas profesi

Salam Punggawa yang diidentikkan dengan Ichsan, memang kini sudah familiar di masyarakat Sulsel. Tak hanya remaja dan pemuda, berbagai tokoh juga tak mau ketinggalan melakukan Salam Punggawa.

Bukan hanya itu, kalangan artis maupun pejabat dan elit politik nasional juga "larut" dengan Salam Punggawa. Seperti Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, maupun Diva Pop Indonesia Titi Dj, juga pernah terekam melakukan Salam Punggawa

Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI