Lolos Hasil Penelitian KPU, Jaringan Pemuda Siap Kawal Verifikasi IYL-Cakka

| 1 Desember 2017 | 14.20 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Lolos Hasil Penelitian KPU, Jaringan Pemuda Siap Kawal Verifikasi IYL-Cakka
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pasca-Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) jauh melampaui syarat minimal untuk di verifikasi administrasi dan faktual jalur perseorangan, berbagai komponen menyatakan kesiapannya untuk melakukan pengawalan.

Salah satunya adalah Jaringan Pemuda Ichsan (JPI) yang siap mengawal dukungan rakyat di proses verifikasi faktual di setiap kabupaten/kota nantinya.

"Kami ikut berterima kasih, serta mengapresiasi dukungan rakyat terhadap IYL-Cakka. Untuk menjaga dukungan ini, JPI berkewajiban ikut mengawal, termasuk saat proses verifikasi," tandas Juru Bicara JPI, Firwandhy Atmin melalui keterangan tertulisnya, Jumat (01/12/2017).

Bagi JPI, majunya IYL-Cakka melalui jalur independen, sekaligus menjadi penegas jika  duet ini berkontribusi terhadap kemajuan demokrasi Sulsel dengan dukungan ril rakyat.

"Bagi kami ini adalah hal yang luar biasa. Kita tahu banyak pihak yang berusaha menjegal IYL-Cakka maju dengan berbagai cara. Tetapi  mereka lupa kalau rakyat Sulsel telah cerdas secara politik, sehingga kami menganggap fenomena ini adalah simbol perlawanan rakyat, sekaligus menjadi bukti rakyat Sulsel adalah rakyat berdaulat," tambahnya.

Selain itu, JPI yang berisi sejumlah aktivis di sejumlah kabupaten/kota, mengingatkan kepada pihak tertentu yang masih berusaha menjegal IYL di jalur perseorangan, agar segera menghentikan manuvernya itu.

"Upaya apapun yang dilakukan kalau keinginan rakyat memang mendukung IYL-Cakka, maka itu sulit dibendung. Jadi lebih baik hentikan, dan mari bertarung secara sehat dan bermartabat," tutup aktivis di UNM ini

Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI