Mengenang Spirit Perjuangan, Civitas STKIP Muhammadiyah Bone Ziarah Ke Makam Para Pendiri

| 7 Desember 2017 | 16.12 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Mengenang Spirit Perjuangan, Civitas STKIP Muhammadiyah Bone Ziarah Ke Makam Para Pendiri
Civitas akademik yang ziara ke makam A. Abdullah
BONEPOS.COM, BONE - Dalam rangka merayakan milad Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP ) Muhammadiyah Bone yang ke-44 sejumlah Civitas Akademik, mulai dari unsur pimpinan, Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan Ziarah kubur kesejumlah pendiri dan mantan Pimpinan STKIP Muhammadiyah Bone, Kamis 7 Desember 2017.

Ada empat titik pemakaman yang menjadi lokasi Ziara yang dilakukan, mulai dari Desa Sumaling Kecamatan Mare yang merupakan makam Almarhum Andi Abdullah  yang merupakan Mantan Ketua STKIP Muhammadiyah Bone yang sekaligus merupakan aktor pendiri dan pengembang amal usaha muhammadiyah.

Selain Andi Abdullah dilokasi yang sama didesa sumaling sejumlah civitas melakukan Ziara ke makam Andi Kamaruddin yang juga merupakan pencetus STKIP Muhammadiyah Bone.

Selesai Sumaling dilanjutkan ke Jalan Abu Dg Pasolong ke makam H. Sumang yang merupakan mantan ketua STKIP Muhammadiyah Bone dan Wakil Ketua 4.

Selesai melakukan Ziara ke Jakan Abu Dg Pasolong dilanjutkan Ke pemakaman Islam Macanang yang merupakan makam dari A. Muhammad Yunus Mantan ketua BPH STKIP Muhammadiyah Bone, H. Muhammadiyah yang perna menjabat wakil ketua 2. A Norman yang merupakan salah satu pendiri STKIP Muhammadiyah Bone.

Ziara kubur ini di akhiri di desa Ajjalireng kecamatan tellusiattinge yang merupakan makam dari Muhammad Tahir Libe yang merupakan pendiri dan perna menjabat sebagai wakil ketua 3.

Acara ziara kubur yang merupakan rangkaian acara milad yang ke 44 untuk mengenang jasa jasa para pendiri dan pimpinan STKIP Muhamamdiyah Bone.

"Tidak lain ziara kubur ini hanya untuk mengenang jasa para beliau dan untuk mewarisi semangat juang para almarhum, karena saya yakin membesarkan amal usaha muhammadiyah tidaklah muda oleh karena itu semoga kita yang berkiprah di amal usaha sekarang ini bisa mewarisi semangat beliau" ungkap ketua STKIP Muhammadiyah Bone Muhammad Jufri Rasyid.

Penulis   : Aslan
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI