Merakyat, NH Jadi Idola Kaum Muda Hingga Sesepuh

| 1 Desember 2017 | 14.15 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Merakyat, NH Jadi Idola Kaum Muda Hingga Sesepuh
Nurdin Halid Jadi Idola Kaum Muda Hingga Sesepuh
BONEPOS.COM, BONE - Kunjungan Nurdin Halid (NH) bersama rombongan Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) ke Luwu Raya meninggalkan kesan mendalam. Dari lawatan itu, terungkap dukungan masyarakat Sulsel, khususnya di Luwu Raya terhadap NH selaku Bakal Calon Gubernur Sulsel semakin massif.

Bahkan, mengakar hingga ke pelosok kampung. Dalam kunjungan di Luwu Timur (Lutra) dan Luwu Utara (Lutra), NH disambut hangat oleh masyarakat maupun kepala daerah setempat. Bahkan, masyarakat berlomba-lomba untuk melakukan swafoto bersama Ketua Harian DPP Golkar itu.

Mulai dari kaum muda hingga tokoh masyarakat ataupun sesepuh semakin menyukai, bahkan mengidolakan NH.

Kian disukainya NH tidak lepas lantaran karakter mantan Ketua PSSI itu yang sangat merakyat.

Dalam berbagai kesempatan, ia tidak segan untuk duluan menyapa bahkan berfoto bersama masyarakat. Ditambah lagi dengan sederet program pro-rakyat yang digagasnya bersama Aziz Qahhar Mudzakkar memang paling ditunggu.

Dalam berbagai kesempatan, NH menyatakan terjun langsung hingga ke pelosok kampung bukan untuk pencitraan.

Ketua Umum Dewan Koperasi (Dekopin) itu mengaku memang ingin melihat langsung dan berinteraksi dengan masyarakat di seantero Sulsel dalam upaya menyempurnakan program-program Sulsel Baru yang dirancangnya bersama Aziz.

Menurut NH, seluruh program yang dicanangkan merupakan buah pikirannya merujuk pada permasalahan dan kebutuhan masyarakat Sulsel.
"Untuk itu, saya sering turun langsung untuk menyerap apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat. Program harus tepat sasaran agar benar-benar menjadi solusi atas permasalahan yang ada di lapangan," kata dia, Jumat, 30 November 2017. 
Langkah dan kepedulian NH mendapatkan apresiasi dari sejumlah masyarakat Luwu Raya. Semisal Imam Kelurahan Bone di Lutra yang menyebut NH merupakan sosok pemimpin yang sangat merakyat. Dalam kunjungan di Lutra, ia tidak menyangka NH menghampiri dirinya hanya untuk sekadar menyapa.

"Biasanya kalau orang besar, apalagi tokoh nasional, maunya dihampiri warga. Tapi, Pak NH malah sebaliknya. Beliau rendah hati dan sangat merakyat," puji mantan Kepala KUA di Lutim itu yang mengaku mendoakan NH-Aziz agar terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel pada periode mendatang.

Pujian terhadap karakter pro-rakyat NH juga dilontarkan oleh sejumlah tokoh masyarakat. Di antaranya yakni H Abdullah dan Muqaddas. Mereka kompak siap memenangkan NH-Aziz pada kontestasi politik lima tahunan mendatang.

Pasalnya, pasangan nasionalis-religius itu dianggap paling mampu membawa perubahan bagi Sulsel yang lebih baik.

Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI