Peringati Maulid Nabi, Bupati Sinjai Ajak Masyarakat Teladani Akhlak Rasulullah

| 5 Desember 2017 | 09.54 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
BONEPOS.COM, SINJAI - Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439/2017 M digelar di pendopo Rumah jabatan Bupati Sinjai, Senin, 4 November 2017. Peringatan maulid yang mengangkat tema Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Perkuat Kebersamaan dan Persatuan ini, juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia kabupaten Sinjai.

Dalam acara tersebut, hadir Wakil Ketua Pimpinan Wilayah DMI provinsi Sulawesi Selatan Prof Doktor H Nasir Siola, Sekretaris Umum DMI Provinsi Sulsel,Wakil Bupati Sinjai, Unsur forkopimda, para Asisten, Staf ahli Bupati, para kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Kepala Kemenag Sinjai,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Bupati  Sinjai dalam sambutannya Menyampaikan bahwa Maulid Nabi merupakan momentum spiritual yang tepat bagi semuanha, terutama untuk merenungkan keteladanan Rasulullah SAW.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama pemerintah daerah mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sinjai, untuk senantiasa mengimplementasikan kehidupan Rasulullah SAW dalam mehidupan kita sehari-hari, termasuk membangun daerah untuk kemasyarakatan masyarakat secara keseluruhan."

"Kabupaten Sinjai saat ini tengah giat melaksanakan pembangunan pada berbagi sektor tujuannya tidak lain adalah untuk kesejahteraan seluruh masyarakat." Tambah Sabirin.

Ia juga menuturkan di tengah keterbatasan waktu dan anggaran selama ini, pemerintah daerah tetap berkomitmen dan tiada henti-hentinya melakukan inovasi dan penuntasan program pembangunan daerah yang tujuanya tidak lain untuk peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

Menurutnya, selama kurun waktu empat tahun terakhir ini telah melakukan dan melaksanakan berbagai pembangunan baik dalam bidang sosial dan keagamaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi, serta infrastruktur.

Kendati demikian, Sabirin mengaku tidak akan berhenti, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan pada masa yang akan datang.

"Saya mengingatkan kepada kita semua bahwa pada tahun 2018 nanti kita akan menghadapi kegiatan pilkada serentak, olehnya itu saya mengharapkan agar masyarakat tetap mempertahankan kondisi keamanan dan ketertiban yang telah berjalan baik selama ini, kita jangan terpancing dengan hal-hal yang bisa merusak persatuan dan kesatuan dalam kehidupan masyarakat kita." Tutupnya.

Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI