Pikom IMM Jurusan Sosial STKIP Muhammadiyah Bone Gelar Seminar Pendidikan

| 2 Desember 2017 | 11.30 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Pikom IMM Jurusan Sosial STKIP Muhammadiyah Bone Gelar Seminar Pendidikan
Wakil Ketua III STKIP Muhammadiyah Bone, Hasanuddin, saat membawakan materi
BONEPOS.COM, BONE - Ratusan mahasiswa mengikuti seminar pendidikan yang diselenggerakan oleh Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jurusan Sosial STKIP Muhammadiyah Bone, Sabtu 2 Desember 2017 di Audiotorium Andi Abdullah STKIP Muhammadiyah Bone.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini, Wakil Ketua III STKIP Muhammadiyah Bone, Hasanuddin dan Sekretaris Dinas Pendidikan Bone, Nursalam. Seminar ini mengankat tema Mewujudkan Pendidik Ideal melalui Pendidikan Karakter.

Hasanuddin saat memaparkan materi mengatakan, karakter merupakan bagian integral yang harus dibangun, agar generasi muda memiliki sikap dan pola pikir yang berlandaskan moral yang kokoh dan benar.

Dalam pengembangan pendidikan karakter dibutuhkan kompetensi yang mencakup komponen kecerdasan, keilmuan, keproduktifan serta ahlak yang baik.

"Jangan sampai seorang siswa atau mahasiswa itu pintar dan cerdas dalam kelas, namun perilakunya tidak baik," ucap Hasanuddin.

Menurutnya, Pendidikan karakter merupakan suatu usaha untuk mendidik anak-anak agar dapat mengambil keputusan dengan bijak dan memperaktikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Peserta Seminar Pendidikan
Terpisah, ketua umum Pikom IMM Jurusan Sosial, Herwandy, menuturkan seminar pendidikan yang diselenggerakan tersebut merupakan rangkaian menyambut Milad STKIP Muhammadiyah Bone yang ke-44.

Selain itu dijelaskan Wandy, tujuan pelaksanaan seminar ini sebagai usaha meningkatkan profesionalesme seluruh civitas akademika pada umumnya dan bagi para guru khususnya melalui pendidikan.

"Melalui seminar kita harapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mahasiswa sebagai calon guru yang profesional dan berorientasi pada masyaraka," tutur Wandy.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI