Saksikan Pelantikan KIM, Ini Harapan Bupati Sinjai ke Pengurus

| 5 Desember 2017 | 15.49 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Saksikan Pelantikan KIM, Ini Harapan Bupati Sinjai ke Pengurus
Pelantikan Pengurus KIM
BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai H Sabirin Yahya menghadiri Pelantikan Pengurus Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, tahun 2017-2020, yang bertempat diaula Kantor Camat Sinjai Timur. Selasa 5 Desember 2017.

Pelantikan Pengurus KIM ini dilantik oleh Kepala Desa dan Lurah masing-masing.

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya mengatakan, pelantikan KIM berperan dalam memperlancar kontribusi dan distribusi informasi kepada masyarakat dan pemerintah daerah dalam penyebaran informasi dan penyerapan aspirasi.
"kepada KIM yang baru dilantik agar dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang capaian pembangunan pemerintah, dan menjadi mitra dialog dengan pemerintah dalam merumuskan kebijakan publik, serta dapat memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat," harap Sabirin. 
Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Dr. Mansur dalam laporannya mengatakan bahwa pelantikan pengurus KIM Desa/Kelurahan Tahun 2017-2020 akan dilaksanakan di setiap Kecamatan Di Kabupaten Sinjai.

"Tujuan dibentuknya KIM untuk meningkatkan peran dan kemampuan masyarakat dalam mengelola informasi yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik daerah masing-masing," ujarnya.

Berikut jadwal pelaksanaan dimasing-masing Kecamatan :
  • Senin, 4 Desember 2017 Kecamatan Sinjai Barat
  • Selasa, 5 Desember 2017 Kecamatan Sinjai Timur, dan Kecamatan Tellulimpoe
  • Rabu 6 Desember 2017 Kecamatan Sinjai Utara dan Kecamatan Bulupoddo
  • Kamis, 7  Desember 2017 Kecamatan Sinjai Tengah
  • Senin, 11 Desember 2017 Kecamatan Sinjai Selatan,  dan Sinjai Borong
  • Selasa, 12 Desember 2017 Kecamatan Pulau Sembilan
Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI