STIKES Nani Hasanudin Aktif Ikut FKM Kemenristekdikti

| 7 Desember 2017 | 12.04 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
STIKES Nani Hasanudin Aktif Ikut FKM Kemenristekdikti
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Program Kretifitas Mahasiswa (PKM) merupakan suatu wadah yang di bentuk oleh Direktorat Jendral Perguruan Tinggi Kemenristek Dikti dalam mempasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa untuk mengkaji, mengembangkan, dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya.

Andi Hasliani, S.ST.,M.Keb salah satu dosen pembimbing/pendamping PKM STIKES Nani Hasanuddin menjelaskan kepada media, Rabu (6/11/2017) PKM ini sangat memberikan banyak keuntungan bagi para mahasiswa khususnya mahasiswa STIKES Nani Hasanuddin sendiri.

Keuntungan yang di dapatkan mahasiswa sendiri yaitu memberi pengetahuan mengenai cara menulis karya tulis yang baik dan benar, mengolah data yang benar, tentunya memberikan wawasan serta kemandirian dalam berkreatifitas dan juga menjadi salah satu ajang melatih kemampuan/potensi diri.

Program Kretifitas Mahasiswa (PKM) tahun ini khususnya di Stikes Nani Hasanuddin di dominasi pada PKM Kewirausahaan karna ketertarikan mahasiswa kepada dunia kewirausahaan cukup tinggi dan dianggap menarik untuk di dalami.

Stikes Nani Hasanuddin sendiri hanya mengikuti 3 PKM diantaranya Penelitian, pengabdian pada masyarakat dan kewirausahaan dari 5 PKM yang di rekomendasikan oleh Kemenristek Dikti.

Program itu yakni PKM-Penelitian (PKM-P), PKM-Kewirausahaan(PKM-K), PKM-Pengabdian pada masyarakat(PKM-M), PKM-Penerapan Teknologi(PKM-T), PKM-Karsa Cipta(PKM-KC).

Di dalam masing-masing team PKM Stikes Nani Hasanuddin terdiri dari tiga orang yang datang dari berbagai jurusan.

"Dalam ivent tahunan ini, para mahasiswa khususnya dapat mewujutkan inovasi-inovasi dan menjadikan sebuah karya nyata sebagai anak bangsa yang kiranya dapat mengarumkan almamater tercinta," ujar Alumni S2 Jurusan Maigester Kebidanan PPS Unhas ini.

Dia berharap kiranya PKM Stikes Nani Hasanuddin  tahun 2017 dapat berjalan dengan lancar dan dapat membuahkan hasil  yang tentunya juga dibarengi dengan usaha keras dan keuletan.

Laporan : Nirwan
Mahasiswa S1 Sosiologi Fisip
Universitas Sawrrigading Makassar

Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI