Terduga Bandar Sabu di Bone Bakal Direhab, Ketua Granat Warning Polisi

| 6 Desember 2017 | 00.46 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Terduga Bandar Sabu di Bone Bakal Direhab, Ketua Granat Warning Polisi
Tersangka kasus narkoba, IM alias Suroe.

BONEPOS.COM, BONE - Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Bone, Syamsuddin Nur, mengingatkan (warning) Aparat Kepolisian (Resor) Polres Bone dan Kejaksaan, agar proporsional dan  profesional dalam menangani perkara narkoba.

Menurut Syamsuddin, adanya rencana rehabilitasi terhadap tersangka IM alias Suroe, terduga bandar sabu yang diamankan anggota Satuan Intelkam Polres Bone, pada Minggu malam, 3 Desember 2017 kemarin, adalah sangat tidak tepat.

"Tidak tepat jika dia (IM) harus direhab. Dalam kasus ini Penyidik harus cermat, apalagi yang bersangkutan ini adalah salah satu terduga bandar yang telah lama menjadi incaran baik Polda maupun BNN," kata Syamsuddin kepada Bonepos.com, Selasa malam, 5 Desember 2017.

Syamsuddin menyebutkan, bahwa dari sekian banyak kasus narkoba di Bone, yang telah menetapkan puluhan tersangka bahkan narapidana, rata-rata pengakuannya memperoleh barang haram tersebut dari tersangka IM alias Suroe.

"Untuk mengungkap kasus ini, Polisi bisa merujuk dari pengakuan beberapa tersangka dan napi sabu di lapas, dimana umumnya mengarah ke yang bersangkutan (IM-red). Ini tidak ada bedanya dengan kasus Saddang alias Bang Toyib yang kini menjadi narapidana di Bulungan Kalimantan," tegasnya.

Selain itu, Syamsuddin juga meminta penyidik mendalami dan menggali dari mana asal-usul barang haram yang dipakai oleh IM dan rekannya, karena dia menangarai barang haram itu berasal dari bandar besar juga.

Meski demikian, pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap kinerja pihak Polres Bone, yang mampu membongkar jaringan peredaran narkoba di Bone, dimana IM yang merupakan DPO kasus narkoba berhasil ditangkapi.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI