Wow, Rektor Unismuh Makassar MoU Puluhan Universitas Taiwan

| 3 Desember 2017 | 20.56 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Wow, Rektor Unismuh Makassar MoU Puluhan Universitas Taiwan
Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar kembali melakukan perjalanan ke luar negeri untuk melakukan rangkaian kerjasama dengan puluhan universitas ternama di Taiwan.

Rektor Rahman Rahim, juga sebelumnya melakukan perjalanan ke Eropa bersama pimpinan pusat Muhammadiyah serta sejumlah pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia juga untuk melakukan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi ternama di Eropa.

Rencananya rektor akan meninggalkan Makassar menuju Taiwan, pada Rabu 6 Desember 2017 mendatang. Perjalanan ini akan memakan waktu sepekan. Kerjasama yang yang dibangun dengan perguruan tinggi ternama di Taiwan itu terkait dengan kerjasama SDM, riset dan kewirausahaan serta lainnya.

Adapun rencana kerjasama puluhan universitas Taiwan yakni, Aletheia University, University of Taipei, Chungyu University of Film and Arts, Chienkuo Technology University, Chia Nan University of Pharmacy & Science, National Formosa University, FoGuang University, Chaoyang University of Technology, National Taipei University of Nursing and Health Sciences.

Yuanpel Univrsity of Medical Technology, Fooyin  University, Chang Jung Christian University, National Yunling University of Science and Technology, National Kaohsiung University  of  Applied Science, Hsing Wu University, National Dong Hwa University, National  Quemoy  University,  National Penghu University of  Science and Technology, Feng Chia University dan Da Yeh University.

Sekadar diketahui salah satu universitas Taiwan yang akan dikunjungi adalah Universitas Aletheia Taiwan. Universitas ini adalah salah satu perguruan tinggi terbesar di Taiwan. Aletheia University adalah lembaga swasta yang memiliki dua kampus serta memiliki 18 program sarjana.

Di Kampus ini semua layanan yang ada berbasis online dan semua mahasiswa bisa mengakses internet tanpa batas waktu secara gratis. Selain itu untuk memperkaya referensi bacaan berlangganan 940 majalah.

Selain itu, University Aletheia  dilengkapi sarana dan prasarana belajar seperti fasilitas AC, asrama mahasiswa, serta fasilitas olahraga, seperti tenis, basket, voli, tenis meja, judo, bulutangkis, senam dan lainnya.

Perguruan Tinggi ini juga memiliki program rekreasi dan pelatihan, tidak hanya bagi mahasiswa tetapi juga bagi masyarakat umum.

Penulis   : Nasrullah
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI