18.000 Warga Soppeng akan Dapat Tanggungan BPJS Kesehatan

Editor
Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak saat meresmikan pengoperasian Gedung Puskesmas Tajuncu, Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatam, Sabtu 17 Februari 2018.

BONEPOS.COM, SOPPENG – Sebanyak 18.000 warga Soppeng belum mendapatkan tanggungan dari BPJS kesehatan. Hal itu diungkapkan oleh bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak saat meresmikan pengoperasian Gedung Puskesmas Tajuncu, Kecamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatam, Sabtu 17 Februari 2018.

Menurut HA Kaswadi, 18.000 warga tersebut tidak mendapatkan tanggungan dari BPJS dikarenakan berbagai alasan, salah satunya warga tersebut tergolong dalam masyarakat miskin.

“Tahun ini kami menargetkan seluruh masyarakat termasuk yang 18.000 itu sudah bisa tercover semua tanpa terkecuali,” ungkapnya.

Kaswadi mengatakan, salah satu langkah yang diambil oleh Pemerintah daerah akan membahas hal tersebut dengan Anggota DPRD untuk mencari jalan keluar dari hal tersebut.

“Kami tak ingin masyarakat yang ingin mendapat pelayanan harus terhambat karena baru akan pengurusan BPJS,” jelasnya.

Kaswadi menambahkan, pemerintah kabupaten Soppeng nantinya akan membiayai seluruh kebutuhan 18.000 warga sehingga mereka bisa merasakan manfaat dari BPJS kesehatan tersebut.

Penulis : Nur Alam Abra