oleh

Ratusan Mahasiswa Unhas Kunjungan Praktek Lapangan di PG Camming

-Bone-1.092 views
Ratusan Mahasiswa Unhas Kunjungan Praktek Lapangan di PG Camming

BONEPOS.COM, BONE – Ratusan Mahasiswa Jas Almamater Warna Merah Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, menyambangi Pabrik Gula Camming (PGC) dalam rangka melakukan Kunjungan Praktek Lapangan, Sabtu 14 Oktober 2017

Rombongan Mahasiswa Unhas bersama empat orang Dosen ini sebelum melakukan praktek lapangan di Pabrik Gula Camming, mereka diterima Administratur PG Camming Andi Erwin Haswifar didampingi para Kepala Bagian, dan mengadakan pertemuan singkat di Balai Pertemuan.

BNNK BONE

Di Pabrik, rombongan Mahasiswa ini pun diterima Kepala Bagian (Kabag) Pengolahan, Firdaus. Dan rombongan Mahasiswa ini dibagi empat kelompok mereka didampingi beberapa orang pengawas.

Dosen Jurusan Teknologi Pertanian, Dr. Ir. Jumriah saat ditemui Bonepos.com, mengatakan Mahasiswa yang datang di Pabrik Gula Camming sebanyak 265 orang.

“Sebelumnya kami kemarin sudah menyambangi bendungan terbesar di Indonesia Timur, yakni Bendungan Ponre-Ponre, Kecamatan Libureng Kabupaten Bone, melihat langsung kondisi Bendungan tersebut, dan hari ini kami berada lagi di Perusahaan yang memproduksi gula, yakni Pabrik Gula Camming,” Katanya

Dia menjelaskan Kunjungan Praktek Lapangan ini merupakan salah satu metode pembelajaran pada situasi nyata di masyarakat dengan harapan mampu memberikan kesempatan mahasiswa untuk bisa mencapai kompetensi yang berkaitan dengan mata kuliah.

Dia menambahkan Pengalaman belajar lapangan merupakan bagian dari belajar mengajar dimana mahasiswa diberikan kesempatan untuk lebih memahami serta mampu dan terampil menggunakan ilmu yang dipelajari selama di kelas.

“Sehingga diharapkan dapat dihasilkan lulusan teknologi pertanian komunitas yang profesional dan dapat bekerja sesuai bidangnya,”terangynya.

Penulis   : Amry Ama
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed