oleh

Marak Penyalahgunaan Dana Desa, Kapolres Bone Peringati Kades Agar Tak Macam-macam

-Bone-716 views

BONEPOS.COM, BONE – Maraknya kasus pelanggaran yang melibatkan oknum kepala desa di Bone terkait dana desa, Kapolres Kadarislam memerintahkan langsung kepada Unit Tipikor Polres Bone untuk memantau kegiatan para kepala desa terkait penggunaan Alokasi Dana Desa atau ADD.

Hal tersebut disampaikan langsung Kadarislam kepada anggotanya saat melakukan dialogis dengan unsur muspincam, lurah, kepala desa, dan tokoh masyarakat di kantor polsek Tellusiattingnge, Selasa 17 Oktober 2017.

BNNK BONE

“Kepala desa jangan sia-siakan ADD nya. Meski diperoleh secara cuma-cuma dari negara.Jika masih bermasalah, saya akan bersurat untuk tidak mencairkan dana desa. Jika ada perencanaan tidak sempurna, segera dilaporkan. Saya perintahkan tipikor untuk pantau setiap kegiatan di desa.”

Kadarislam juga ingatkan agar para personel tetap kerja sama dengan Pendamping Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan pengawalan dana desa.

“Pada tahun 2017 ini saya tidak mau ada kepala desa yang berurusan dengan hukum terkait pengelolaan dana desa seperti sembilan kepala desa yang sementara  ditangani oleh polres Bone.” Tutup Kadarislam.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Rizal Saleem

Komentar

News Feed