oleh

Tutup Diklatpim, Begini Pesan Kabid BPSD Sulsel Bagi ASN di Sinjai

-Sinjai-631 views
Diklatpim, Sinjai, BPSD Sulsel


BONEPOS.COM, BONE – Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar penutupan Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV Angkatan CCLXXVII (277) dan Angkatan CCLXXXVIII (288) Pemerintah Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan,  di aula kantor Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai. Selasa 17 Oktober 2017.

Kepala Bidang Diklat Aparatur Ashar Ishak  BKPSDMA Kabupaten Sinjai  dalam laporannya mengatakan bahwa dasar pelaksanaan adalah PP No. 101 Tahun 2000 yang menganatkan bahwa PNS yang telah atau akan menduduki jabatan ditintut  untuk mengikuti diklat kepemimpinan.

BNNK BONE

Peserta Diklatpim tingkat IV tahun 2017 berjumlah 110 orang, yang dibagi dalam tiga angkatan, angkatan I dan II dilaksanakqn di daerah,  dqn 1 angkatan dilaksanakqn di Pusdiklat Kemendagri Regional Makassar.

Kepala Bidang Teknis, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSD)  Sulawesi Selatan Endro YW dalam sambutannya mengatakan pentingnya semangat perubahan, membangun kerjasama, dan sinergitas yang baik.

Endro YW mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, agar kerja sama yang harmonis ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan, dan ditingkatkan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia aparatur pemerintah yang berkualitas.

“Tentunya alumni Diklatpim IV, agar kiranya memiliki semangat dalam bekerja,  melahirkan inovasi dalam pemerintahan, karena sekarang adalah era kompetisi, bagi ASN yang tidak siap berkompetisi maka yakin tidak akan mampu menjadi pemimpin,” kataa Endro

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Akmal MS dalam sambutannya mengatakan bahwa  selaku pejabat eselon IV, sangat diharapkan untuk mampu menjadi motor Penggerak dan dapat membawa perubahan pada unit organisasi masing-masing, mampu berfikir kretif dan inovatif,  melahirkan kiat yang efektif dalam melakukan transformasi nilai-nilai dan spirit profesionalisme.

“Melalui pendidikan dan pelatihan, tentunya diharapkan menciptakan  kompetensi aparatur dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara benar dan mencapai sasaran pelayanan yang prima terhadap masyarakat,” ungkap Akmal

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM, para kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, para Camat Se-Kabupaten Sinjai.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Rizal Saleem

Komentar

News Feed