oleh

Remaja di Sinjai Dilatih Cara Cegah dan Mengenali HIV-AIDS

-Sinjai-657 views
Remaja, Sinjai, Pelatihan, HIV Aids


BONEPOS.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3P2KB) menggelar pelatihan bagi calon fasilitator Pusat Informasi dan Konseling Remaja/Mahasiswa (PIK-R/M), di Aula Hotel Srikandi, Sinjai, Rabu, 18 Oktober 2017.

Kepala Bidang Keluarga Berenca dan Keluarga Sejahtera(KBKS) P3P2KB Kabupaten Sinjai Ramli, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan PIK Remaja, dan terlaksanaya program generasi berencana (Genre) guna penyiapan remaja yang memiliki pengetahuan, sikap dan perilaku sehat,  terhindar dari resiko seksualitas, napza, HIV dan AIDS.

BNNK BONE

Asisten Administrasi Umum Akmal MS dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh P3P2KB Sinjai ini patut di apresiasi, khususnya dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Usia remaja adalah selalu ingin mencoba,  pencarian jatidiri,  ditambah dengan arus globalisasi dan informasi yang kian tak terkendali,  mengakibatkan prilaku remaja menjadi tidak sehat yang selanjutnya berdampak pada resiko kesehatan repriduksi remaja, terjerumus pada narkoba, yang bisa berdampak pada penyakit HIV dan AIDS.

Asisten Administrasi Umum Akmal MS saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Akmal mengatakan bahwa besarnya jumlah usia remaja dengan segala permasalahannya adalah issu strategis untuk pembangunan nasional karena merupakan cikal bakal penduduk produktif apabila dapat dibina dan diarahkan dengan baik.

“Namun demikian bila tidak dapat ditangani secara seksama, tidak menutup kemungkinan akan  menjadi beban yang kurang menguntungkan bagi negara dan daerah kita dimasa mendatang. Jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum,  Sekretaris P3P2KB Kabupaten Sinjai. Narasber dari makassar, dan menghadirkan peserta dari siswa/siswi pengurus dan anggota PIK remaja SLTP,  SLTA dan Perguruan Tinggi se-Kabupatwn Sinjai.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem



Komentar

News Feed