oleh

Ular Piton Sepanjang 5 Meter Gegerkan Warga Bone

-Bone-1.090 views
Ular Piton Sepanjang 5 Meter Gegerkan Warga Bone

BONEPOS.COM, BONE – Seekor ular piton sepanjang sekitar lima meter menggegerkan warga di Desa Mattirowalie, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin 23 Oktober 2017 sekira pukul 02.00 WITA dini hari tadi.

Ular Piton tersebut ditemukan sebuah kolom rumah milik Bissu 25 tahun salah satu warga di wilayah itu.
   
Nisma yang juga adik ipar Bissu, pemilik kandang ayam, kepada bonepos.com, mengatakan bahwa ular Pyton yang masuk ke kandang ayam milik kakak iparnya itu memiliki ukuran panjang berkisar 5 meter.

BNNK BONE

“Ular itu ditemukan jam 02:00 dini hari tadi malam pak, dan panjangnya berkisar 5 meter. Disini banyak ular pak, disamping letak wilahnya memang dingin, juga terpencil, serta banyak hutan” kata  Nisma.

Dia menuturkan, Piton yang masuk kedalam kandang tersebut nyaris memangsa 3 ekor ayam milik iparnya itu. 3 ekor ayam didalam kandang itu sudah dalam kondisi tidak hidup lagi.

Namun demikian, ular Pyton tersebut tidak sempat melahapnya lantaran telah ketahuan oleh Bissu dan Are 25 tahun. Sehingga, saat itu Bissu dan Are langsung saja mencari cara untuk menangkap dan membunuh ular Pyton tersebut.

“Ada 3 ekor induk ayam serta 2 ekor anak ayam yang kondisinya sudah mati. Dan Ular tersebut tidak sempat melahap ayam-ayam itu karena ipar dan kakak saya saat itu langsung berusaha menangkap dan akhirnya membunuh ular Pyton tersebut,” jelas Nisma.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed