oleh

Sebulan Menjabat, Kasat Narkoba Polres Bone Berhasil Ungkap 11 Kasus

-Bone-2.488 views
Sebulan Menjabat, Kasat Narkoba Polres Bone Berhasil Ungkap 11 Kasus
Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim saat mendengarkan penjelasan dari Kasat Narkoba Iptu Thoedorus Echeal Setiyawan dalam Press Release pengungkapan kasus narkoba di wilayah hukum Polres Bone. (BONEPOS.COM/ILHAM ISKANDAR). 


BONEPOS.COM, BONE – Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim menggelar Press Release terkait kasus narkoba yang berhasil ditangani selama kurang lebih satu bulan Kasat Narkoba Iptu Thoedorus Echeal Setiyawan bertugas di Bone.

Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim mengatakan, dalam jangka sebulan menjabat, sedikitnya ada 11 kasus narkoba yang berhasil diungkap, dimana dari 11 kasus tersebut, ada 16 orang tersangka pelaku narkoba yang diamankan.

BNNK BONE

“Operasi bersinar yang melibatkan semua satuan di polres Bone ini telah sukses dan berhasil sesuai dengan nama bersinar berantas sindikat narkoba dengan mengungkap kasus narkoba selama 14 hari terbesar dengan jumlah 11 kasus,” kata AKBP Kadarislam, Jumat, 8 Desember 2017.

Dia menyebutkan, selain mengamankan 16 orang tersangka pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti narkoba, sebanyak 9 gram lebih, serta uang tunai dan alat bukti lainnya, seperti, alat timbangan sabu dan alat hisap sabu.

“Saya berharap tidak berhenti disini, semua unit, khususnya unit narkoba harus bekerja maksimal dalam memberantas narkoba di Bone ini. Mudah-mudahan bisa mengungkap kasus lebih banyak dan lebih besar lagi,” harap perwira dua bunga itu.

Sementara itu, Kasat Narkoba Iptu Thoedorus Echeal Setiyawan mengatakan, bahwa melihat kasus narkoba yang ditangani pihaknya jika dilihat dari jumlah anggaran yang ada, sangat jauh dan tidaklah sebanding, belum lagi mengenai luas wilayah hukum Polres Bone.

“Dari anggaran Rp 153 juta setahun masih minim jika melihat luas wilayah dan jumlah kasus belum terungkap di wilayah hukum polres Bone. Sedangkan dari besaran anggaran tersebut hanya dapat mengungkap enam kasus saja,” ungkapnya.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed