oleh

Khawatir Gempa Susulan, Warga Sinjai Pilih Berjaga

-Sinjai-597 views
Gempa 3,82 Skala Richter (SR) guncang Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. (BONEPOS.COM-BMKG).


BONEPOS.COM, SINJAI –
Sebagian masyarakat Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan masih was-was untuk masuk ke dalam rumah setelah guncangan gempa 3,82 Skala Richter (SR) membangunkan warga yang sudah terlelap.

Gempa pada Selasa, 12 Desember 2017 dini hari ini sempat membuat warga panik. Meski gempa berpusat di 12 km Tenggara Sinjai, dan dinyatakan tak berpotensi tsunami, namun sebagian warga Sinjai memilih berjaga di luar rumah, lantaran khawatir terjadi gempa susulan.

BNNK BONE

Salah seorang warga, Maman, mengaku bahwa masyarakat setempat masih khawatir atas gempa susulan. “Kita jaga-jaga saja lah, khawatir terjadi gempa susulan,” katanya, kepada Bonepos.com, baru saja.

Hal senada diungkapkan Mantan Sekda Sinjai, Tayeb Andi Mappasere, dimana dia sempat merasakan getaran yang cukup keras dari gempa tersebut.

“Untuk saat ini sebaiknya warga berjaga-jaga, ini untuk mengantisipasi saja. Hindari dan jauhi benda yang mudah jatuh,” pesannya.

Himbauan serupa juga diungkapkan Kabag Humas Pemkab Sinjai, Sabir Syur, kepada Bonepos.com, Dia menghimbau agar warga tidak panik dan senantiasa bersiaga.

“Jangan panik, mari kita berajaga-jaga senantiasa waspada jangan sampai terjadi gempa susulan, sambil berdoa kepada Allah mudah-mudahan Sinjai dijauhkan dari bencana,” imbaunya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Selatan merilis, titik pusat gempa berada di 12 kilometer (km) dari Tenggara Sinjai. Koordinat episentrum berada pada 5.24 LS dan 120.21 BT dengan kedalaman pusat gempa 12 km.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed