oleh

Puluhan Komunitas Relawan IYL-Cakka Kawal Rekapitulasi Berjenjang di KPU

-Politik-1.100 views
Puluhan Komunitas Relawan IYL-Cakka Kawal Rekapitulasi Berjenjang di KPU
Relawan pemenangan IYL-Cakka. (BONEPOS-IST)

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Puluhan jaringan relawan pemenangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) menyatukan barisan untuk mengawal rekapitulasi berjenjang hasil verifikasi faktual dari tingkat desa ke provinsi.

Di Kabupaten Bulukumba misalnya, selain intens mengawal verifikasi faktual, juga para komunitas relawan akan mengerahkan relawan memantau dan mengawal jalannya rekapitulasi mulai pekan depan.

BNNK BONE

Jaringan Relawan yang selama ini aktif mengawal verifikasi faktual, diantaranya, Hatiku, Abdi Merah Putih, PM Community, Germas dan Katte Punggawa, Forum Punggawa Macakka, dan Tim Rumah Kita, Germas, Suara Sulsel serta sejumlah komunitas lainnya.

Sekretaris Hatiku Punggawa Macakka, Syamsir Niko Zony mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi untuk mengawal rekapitulasi berjenjang, mulai tingkat PPS sampai KPU Kabupaten/Kota.

“Kita akan kawal sampai dikirim ke KPU Provinsi,” jelas kata Syamsir kepada wartawan, Minggu (24/12/2017)

Dia menjelaskan, semua jaringan relawan Punggawa Macakka yang ada di Bulukumba sudah berkoordinasi. Pihaknya akan memaksimalkan pengawalan mulai dari PPS hingga KPU Kabupaten.

“Teman-teman tim semua sudah sepakat dan siap mengawal. Itu sudah pasti. Teman-teman semua sudah jalan, termasuk berkoordinasi,” tuturnya.

Dijelaskan pula, sejak tahapan faktualisasi dukungan perseorangan. Pihaknya terus berkoordinasi dan melakukan pengawalan secara bersama-sama.

“Karena kan semua relawan fokusnya bagaimana mengamankan semua verifikasi faktual di lapangan. Kita upayakan lolos di tahap awal,” tandasnya.

Hal senada dikatakan oleh Koordinator Kabupaten Pemenangan Abdi Merah Putih (AMP) Bulukumba, Arifin Akbar. Dia mengaku telah melakukan rapat koordinasi di internal AMP Bulukumba untuk mengawal rekapitulasi berjenjang IYL-Cakka.

“Kita akan maksimalkan pengawalan di semua tingkatan. Mulai dari PPS hingga KPU Provinsi. Jadi setiap PPS ada beberapa tim yang akan kita tugaskan,” kata dia.

Pengawalan Ini, lanjutnya hanyalah sebatas pemantauan. Menurutnya ada saksi khusus yang disiapkan oleh tim Punggawa Macakka.

“Kita hanya sebatas menyaksikan. Saya kira pelaksana di KPU akan selalu obyektif. Ini adalah bentuk keseriusan kita memenangkan Punggawa Macakka,” demikian Ipink, sapaan Arifin Akbar.

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed