Breaking News: Gempa Guncang Sinjai, Warga Panik Keluar Rumah

| 12 Desember 2017 | 01.47 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Breaking News: Gempa Guncang Sinjai, Warga Panik Keluar Rumah
Pusat Gempa yang terjadi di Kabupaten Sinjai. (Laman BMKG).

BONEPOS.COM, SINJAI - Sejumlah warga di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan merasakan getaran yang cukup kuat pada Selasa dini hari, 12 Desember 2017, sehingga sempat menimbulkan kekhawatiran adanya gempa.

Tayeb Andi Mappasere, mantan Sekda Sinjai yang dihubungi Bonepos.com, mengatakan, ia tengah tertidur di dalam kamar, tiba-tiba ada suara gemuruh, seketika itu dia langsung keluar rumah.

"Saya juga kaget karena cukup keras.  Saya kira jarak pusat gempa cukup jauh. Tapi antisipasi jauhi benda yang mudah jatuh," ungkapnya.

Ia semula tak menduga bahwa itu semacam gempa atau pergerakan tanah. Setelah warga lain merasakan hal sama, ia baru yakin bahwa tanah tempatnya berpijak bergerak.

Maman warga lainnya, juga merasakan hal yang sama, "Kejadiannya sekitar pukul 1 dini hari lewat lima menit," ujar Maman

Saat itu, ia mendengar seperti ada suara gemuruh di atap rumahnya. "Tiba-tiba ada getaran sedikit, saya kira angin puting beling," kata Maman

Sementara itu, laman website BMKG sendiri merilis telah terjadi gempa dengan kekuatan 3.8 SR, tepatnya di darat 12 Km Tenggara Sinjai, Kabupaten Sinjai sekitar pukul, 00:04 WIB.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI