oleh

Peserta Gagal Seleksi PPL Tuding Panwas Kahu Tak Transparan

-Bone-921 views

BONEPOS.COM, BONE – Penetapan rekrutmen Panitia Pengawas Lapangan (PPL)  oleh Panitia Pengawas Kecamatan Kecamatan (Panwascam) Kahu dinilai tidak transparan. Hal itu diungkapkan ketua Lembaga Aliansi Indonesia PGS Kabupaten Bone, Usman, SP  kepada Bonepos.com Jumat, 12 Januari 2018.

Usman menilai Panwascam Kahu tidak punya tolak ukur (parameter) penilaian. Dia melihat ada indikasi kecurangan penerimaan PPL. Menurutnya, Panwascam tidak profesional dan tidak proporsional dalam menetapkan peserta yang lolos rekrutmen anggota PPL.

BNNK BONE

Dia menyebutkan banyak warga Palattae yang diterima padahal pendaftar dari masing-masing Desa. Ini tidak benar! Sejatinya perekrutan PPL yang lulus dari masing-masing Desa. Sebenarnya lanjut dia, yang keberatan adalah beberapa Kepala Desa. Karena kades tersebut tidak pernah mengeluarkan surat keterangan domisili. “Kami berharap hal seperti ini tidak akan terjadi di kemudian hari,” harapnya.

Sementara ketua Panwascam Kahu, Andi Satri Awal, saat dihubungi bonepos.com,mengatakan semua permasalahan itu saya serahkan ke panwas kabupaten, silahkan kita hubungi ke Panwas Kabupaten.”katanya singkat.

Penulis   : Amry Amas
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed