oleh

Pemkab Sinjai Gelar Rapat Persiapan Penyusunan RPJMD

-Sinjai-721 views
Pemkab Sinjai Gelar Rapat Persiapan Penyusunan RPJMD

BONEPOS.COM, SINJAI – Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar rapat Persiapan Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sinjai tahun 2018-2023 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin 15 Januari 2018.

Pelaksana tugas (plt) Sekda Sinjai Akbar, dalam arahannya menyampaikan, terkait persiapan penyusunan RPJMD, dimana tahun ini adalah tahun politik. Ia menyampaikan bahwa alangkah bagusnya jika semua calon menyerahkan konsep visi misi kepada Pemerintah Daerah sehingga hal tersebut dapat pula menjadi perhatian dalam persiapan penyusunan RPJMD.

BNNK BONE

“Jika hal tersebut menjadi perhatian, saya meyakini bahwa sinkronisasi dapat tercipta dan RPJMD dapat selesai tepat waktu”, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda, A Ilham Abubakar juga menyampaikan, tahapan penyusunan RPJMD dimulai dari Persiapan Penyusunan RPJMD mulai Januari-Juni, dilanjutkan dengan Penyusunan Rancangan Awal RPJMD mulai Juli-Agustus, Penyusunan Rancangan RPJMD pada bulan September, pelaksanaan Musrembang RPJMD pada bulan Oktober, perumusan rancangan akhir RPJMD, dan penetapan RPJMD pada November.

“Penyusunan RPJMD ini akan disinkronkan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih”, jelasnya.

Ia menambahkan bagi para Camat memiliki peran menginventarisir isu strategis di wilayah masing-masing dengan bersumber dari musrembang desa/kelurahan yang saat ini mulai berlangsung.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed