oleh

Kasus E-KTP, KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Bambang Soesatyo

-News-641 views
Kasus E-KTP, KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan Bambang Soesatyo
Bambang Soesatyo saat diambil sumpahnya sebagai Ketua DPR-RI oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, di Gedung DPR-RI, Jakarta, Senin, 15 Januari 2018. (BONEPOS.COM/IST).


BONEPOS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap politisi Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang kini menjabat sebagai Ketua DPR-RI, terkait kasus e-KTP.

Dilansir Kompas.com, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan bahwa terkait penjadwalan pemeriksaan Bamsoet pihak KPK akan memberikan informasi.

BNNK BONE

“Terkait kapan penjadwalan ulang kami akan informasikan lagi setelah ada informasi kebutuhan dari penyidik,” kata Febri di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Senin 15 Januari 2018.

Dikatakan Febri, bahwa meski Bamsoet menjabat sebagai Ketua DPR, pihak KPK tidak menganggap hal tersebut akan menghalangi proses pemeriksaan di KPK.

“Saya kira proses hukum akan berjalan di koridor hukum saja. Rel nya akan berbeda, secara politik silahkan saja. Dan tahapan yang sudah dilakukan kalau memang ada kebutuhan-kebutuhan proses pemeriksaan, tentu itu sepenuhnya tergantung proses penyidikan yang berlaku saat ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, pada Rabu 20 Desember 2017 lalu, Bamsoet, tidak memenuhi panggilan dirinya sebagai saksi untuk mantan Dirut PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudihardjo, salah satu tersangka kasus e-KTP. Saat itu, Bamsoet mengaku berhalangan hadir lantaran ada kegiatan partai.

Seperti yang diketahui,Bamsoet resmi menduduki kursi Ketua DPR RI, menggantikan Setya Novanto, setelah dilantik dan diambil sumpahnya pada Rapat Paripurna DPR RI, Senin, 15 Januari 2018 sore.

Pelantikan Bamsoet, dihadiri oleh Pimpinan dan para anggota DPR, Wakapolri, Jaksa Agung, serta keluarganya sendiri.

Bamsoet diambil sumpahnya oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali dan disaksikan langsung para Wakil Ketua DPR RI.

Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed