oleh

Rapat Pembahasan Kerjasama Pemda Sinjai dan BPJS ‘Dipending’

-Sinjai-568 views
Rapat Pembahasan Kerjasama Pemda Sinjai dan BPJS 'Dipending'

BONEPOS.COM, SINJAI – Setelah diadakannya rapat pembahasan persetujuan kerja sama antara Pemda dan BPJS dalam rangka pemenuhan Cakupan Semesta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kemarin (16/01/2018), DPRD Kabupaten Sinjai melalui Komisi I melaksanakan Rapat Kerja, guna membahas hal tersebut, yang berlangsung di Ruang Rapat Komisi I Sekretariat DPRD Sinjai, Rabu, 17 Januari 2018.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi I, Muh. Sabir, dan didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin, yang menghadirkan berbagai pihak seperti, Plt. Sekda Sinjai, Akbar Mukmin, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai Dr. Andi Suryanto Asapa, Kepala Bappeda Sinjai A. Ilham Abubakar, Kepala BPKAD Sinjai, Hj. Ratnawati Arief, Kepala Dinas Sosial Sinjai, Muhlis Isma, Kepala BPJS Sinjai, Abdul Jabbar, seluruh Anggota Komisi I DPRD Sinjai, serta berbagai pihak terkait, yang membahas berbagai hal guna melihat sejauh apa kesiapan dan berbagai kendala yang mungkin dialami, apabila program ini disetujui berjalan pada februari 2018.

BNNK BONE

Beberapa hal yang menjadi pokok pembahasan pada rapat ini antara lain adalah persoalan anggaran daerah apakah sudah siap jika program ini dijalankan di bulan februari mendatang, seperti yang ditanyakan oleh Wakil Ketua I DPRD Sinjai Jamaluddin, kepada pihak Bappeda dan BPKAD, bahwa apakah anggaran daerah siap, jika program ini dijalankan di bulan Februari 2018 mendatang.

Menjawab hal itu pihak Bappeda Sinjai, A. Ilham Abubakar dan BPKAD Sinjai, Hj. Ratnawati Arief, menyakinkan bahwa, program ini dapat di jalankan dengan melakukan efesiensi anggaran pada kegiatan-kegiatan tertentu, serta menyakinkan agar BPJS dapat berkomitmen dengan sistem pembayaran bertahap.

Diakhir rapat ini diputuskan bahwa pembahasan mengenai pelaksanaan kerja sama antara Pemda dan BPJS ini, akan di lanjutkan pada hari Jumat mendatang, mengingat banyaknya hal yang harus di pertimbangkan dan dikonsultasikan agar pelaksanaan program kerja sama ini kedepannya, tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed