oleh

Sebelum Kampanye, IYL Dijadwalkan Jalani Ujian Pra Promosi Doktor

-Politik-1.226 views
Sebelum Kampanye, IYL Dijadwalkan Jalani Ujian Pra Promosi Doktor

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) direncanakan bakal menjalani ujian tutup (pra promosi) gelar doktor di Unhas sebelum tahapan kampanye Pilgub Sulsel.

Jika tak ada halangan, IYL yang mengambil program doktoral di Fakultas Hukum Unhas, akan menjalani ujian tutup sekitar akhir bulan ini sebelum promosi gelar doktornya.

BNNK BONE

“Rencananya sebelum masuk kampanye, saya ingin konsentrasi dulu untuk ujian tutup,” ujar IYL saat ditanya rencana ujiannya, Kamis (18/1/2018).

Di program doktoral Unhas, IYL sudah melewati berbagai tahapan. Mulai dari penelitian di tujuh negara tentang penerapan pendidikan dasar, maupun ujian hasil penelitian penyusunan disertasi di depan guru besar dan tim promosi.

Dari sejumlah tahapan itu, IYL selalu melewati dengan sempurna. Mantan Bupati Gowa ini mendapat nilai sangat memuaskan dari para guru besar yang menjadi penguji dan promotornya.

Terkait rencana ujian pra promosi, IYL yang di Pilgub Sulsel maju berpasangan dengan Andi Mudzakkar (Cakka) menyempatkan waktu untuk menemui tim promosi di Unhas, Prof Dr Syamsul Bachri untuk mengkonsultasikan rencana ujian tutup.

Sebelumnya, Ketua Tingkat Mahasiswa Program Doktoral, Makkah SH, MH, mengakui jika IYL adalah salah satu teman kuliahnya paling aktif berdiskusi di ruangan maupun di luar ruangan.

“Beliau sangat aktif. Rajin dan hampir setiap saat tepat waktu. Malah Pak Ichsan sering datang satu jam sebelum kuliah,” puji Makka yang berprofesi sebagai pengacara di Sulsel

Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed