oleh

Polisi Serahkan Barang Bukti Tambang Ilegal ke Jaksa

-Sinjai-732 views
Polisi Serahkan Barang Bukti Tambang Ilegal ke Jaksa

BONEPOS.COM, SINJAI – Kepolisian Resor (Polres) Sinjai melimpahkan kasus perkara berupa barang bukti tambang ilegal ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai.

Pelaku dan barang bukti tambang ilegal itu sebelumnya diamankan di Bulupattuku Kelurahan Lamatti Rilau Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

BNNK BONE

Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Sardan yang dihubungi Bonepos.com, Jumat 19 Januari 2018 mengungkapkan, perkara tambang ilegal yang menjadikan H.Dg.Mattata sebagai tersangka, telah di proses dan diserahkan ke pihak kejaksaan sinjai bersama barang buktinya.

“Kami serius menangani perkara tambang ilegal di sinjai ini. Meski sekarang pelaku atas nama H.Dg.Mattata tidak kami tahan, namun statusnya sudah ditingkatkan jadi tersangka, dan perkaranya sudah dalam tahap proses di kejaksaan negeri sinjai,” jelasnya.

Ditanya soal barang bukti yang telah diamankan oleh pihaknya, disebutkan Sardan, barang bukti berupa 1 unit alat Eskavator serta 1 unit Dump Truck juga telah di serahkan ke pihak kejaksaan.

“Perkara pelaku tambang ilegal saat ini sudah ditangani oleh kejaksaan dan barang buktinya juga kami sudah serahkan ke pihak kejaksaan,” ungkap Sardan.

Ia menjelaskan, pengungkapan kasus penambangan yang telah beroperasi yang diduga ilegal bermula atas laporan dari masyarakat setempat terkait adanya aktivitas penambangan ilegas di wilayah Bulupattuku Kelurahan Lamatti Rilau.

“Pelaku ditangkap pada 18 Desember 2017 setelah kami mendapat laporan dari warga terkait adanya aktivitas petambangan ilegal. Warga mencurigai kalau penambangan yang menggunakan alat eskavator itu tidak memiliki izin secara resmi, sehingga kemudian kami tindak lanjuti dengan melakukan pengecekan di TKP dan ternyata memang benar ada aktivitas penambangan ditempat itu,” pungkas Sardan.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling

Komentar

News Feed