oleh

Ini Hasil Rapat Gabungan Komisi DPRD Sinjai Soal BPJS Gratis

-Sinjai-637 views
Ini Hasil Rapat Gabungan Komisi DPRD Sinjai Soal BPJS Gratis

BONEPOS.COM, SINJAI – DPRD Kabupaten Sinjai menggelar rapat gabungan komisi terkait rencana kerja sama antara Pemerintah Daerah dengan BPJS dalam rangka upaya pencapaian Semesta JKN-KIS di Kabupaten Sinjai, di gedung sekretariat DPRD Kabupaten Sinjai, Senin 22 Januari 2018.

Rapat gabungan yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar, dan didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong ini, dilaksanakan sebagai upaya mendapatkan keputusan bersama atas rencana kerja sama antara Pemda dengan BPJS dalam upaya pencapaian semesta JKN-KIS, yang dibahas oleh Komisi I DPRD bersama pemerintah Daerah terkait.

BNNK BONE

Dalam rapat gabungan yang diajukan oleh Komisi I ini, pada dasarnya seluruh anggota DPRD Sinjai sepakat, atas Kerja Sama antara Pemda dengan BPJS ini, hanya saja sebagian anggota DPRD Sinjai menyetujui agar kerjasama ini dilaksanakan di bulan Februari.

Sementara anggota dewan lainya sepakat agar kerjasama tersebut dilaksanakan setelah melalui mekanisme Perubahan Anggaran APBD TA 2018, sehingga pengambilan keputusan pada rapat ini, dilakukan dengan voting terbuka.

Sedikitnya 19 orang menyatakan setuju untuk kerjasama ini dilaksanakan di bulan Februari 2018, dan sebanyak 7 orang sepakat untuk dilakukan setelah melalui mekanisme APBD perubahan TA 2018, dan yang 4 orang lainnya yang tidak hadir pada rapat ini dinyatakan abstain.

Di dalam forum, Andi Suryanto Asapa, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan konsultasi dengan pihak kejaksaan terkait rencana kerjasama Pemda Sinjai dengan BPJS.

Menurut Andi Suryanto Asapa bahwa apapun persetujuan di rapat ini, jika itu dianggap sudah disetujui, maka ia berharap agar semua yang hadir di dalam rapat ini, turut bertanggung jawab secara bersama-sama.

“Saya simple saja, apapun persetujuan dirapat ini, jika hal ini dianggap sudah disetujui, maka saya harap agar semua yang hadir disini turut bertanggung jawab secara bersama-sama,”ungkapnya.

Turut hadir dalam rapat ini  dari pihak pemerintah daerah, Plt. Sekda Sinjai, Akbar Mukmin, Kepala Bappeda Sinjai, Andi Ilham AB, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, Dr. A. Suryanto Asapa, Kepala Dinas Sosial Sinjai, Muhlis Isma, Kepala Bagain Hukum dan HAM Setdakab Sinjai Lukman Dahlan, serta di saksikan oleh puluhan masyarakat, wartawan dan LSM.

Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Risal Saleem

Komentar

News Feed